2.7K
Kiper asal Polandia itu menandatangani kontrak hingga tahun 2021.

Juventus telah umumkan proses peresmian transfer kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Kiper asal Polandia itu bergabung secara permanen di kampiun Serie A Italia tersebut. Situs resmi Juventus sendiri telah mengonfirmasi terkait hal itu.

Pernyataan resmi pihak klub menyatakan bahwa Szczesny rencananya menandatangani kontrak empat tahun di klub asal kota Turin itu. Sementara soal nomor punggung, Szczesny akan menggunakan nomor punggung 23.

Pada dua musim terakhir, kiper berpostur tinggi itu dipinjamkan ke ke Roma oleh Arsenal, namun kini ia menyeberang ke klub rival. Szczesny rencananya akan menjadi penerus Gianluigi Buffon di Juventus, mengingat sang legenda dikabarkan akan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Szczesny sendiri dikabarkan telah menyepakati kontrak bernilai €3,5 juta per musim, sementara Juve mengumumkan mereka akan membayar €12,2 juta ke Arsenal dan akan ada tambahan bonus yang maksmimal bisa mencapai €3,1 juta.

"Saya senang bisa berada di Juventus. Saya juga telah berbicara dengan Gigi Buffon - sang legenda," ujar Szczesny di sesi konferensi pers.

"Ketika Anda bergabung dengan Juve, itu terjadi karena Anda adalah orang yang terpilih. Saya sama sekali tidak ragu untuk datang ke sini," imbuhnya.

"Saya siap menghadapi tantangan ini. Juventus adalah pilihan terbaik bagi karir saya. Saya berusia 27 tahun dan ingin menjadi juara. Di klub ini ada mentalitas yang tepat untuk melakukan itu. Saya berharap kami bisa menjuarai Liga Champions," tambahnya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Wojciech Szczesny Resmi Milik Juventus". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !