13.7K
Situasi Ronaldo yang sudah tidak nyaman itulah yang membuat kinerja Madrid sebagai sebuah tim musim ini sangat buruk. Repotnya lagi, pelatih Zinedine Zidane belum mampu mengatasi persoalan di luar lapangan tersebut.

Real Madrid betul-betul terpuruk musim ini. Kekalahan demi kekalahan dan hasil imbang diraih klub berjulukan Los Blancos tersebut. Paling baru, akhir pekan lalu, mereka kalah 0-1 dari Villarreal di Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Performa buruk itu membuat mereka terlempar ke peringkat keempat klasemen sementara La Liga. Peringkat pertama dipegang Barcelona diikuti Atletico Madrid dan Valencia. Jarak Barcelona dengan Madrid sampai 21 poin. Dengan jarak seperti itu, maka sudah pasti Madrid terlempar dari persaingan perebutan gelar juara La Liga musim ini.

Di Liga Champions, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga tidak terlalu meyakinkan. Mereka memang lolos ke babak 16 besar, tapi bukan sebagai juara grup, tapi runner up di bawah Tottenham Hotspur.

Memblenya penampilan Madrid musim ini seiring dengan memburuknya performa trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo). Dari ketiga pemain ini, yang paling mencolok dan patut disoroti adalah Ronaldo. Maklum, ia adalah pemain terbaik klub itu dan peraih lima gelar pemain terbaik dunia.

Sumber Foto: ESPNFC.com

Di beberapa pertandingan, naluri mencetak gol Kapten Timnas Portugal ini seolah hilang begitu saja. Bayangkan, banyak sekali peluang yang didapat mantan pemain Manchester United (MU) ini yang gagal menghasilkan gol. Kegagalan Ronaldo dalam mencetak gol membuat Madrid juga makin tidak akrab dengan kemenangan.

Penampilan melempem Ronaldo ini sangat mungkin juga terkait dengan rasa kecewa terhadap yang sedang dialaminya. Pemain ini sedang sakit hati dengan Presiden Madrid Florentino Perez. Pasalnya, janji-janji manis Perez untuk Ronaldo tidak juga terwujud. Buktinya, sejak penandatanganan kontrak baru, ternyata gaji Ronaldo masih lebih rendah dari penghasilan Lionel Messi di Barcelona dan Neymar da Silva Jr di Paris Saint-Germain (PSG).

Situasi ini pula yang membuatnya ingin segera pergi dari Santiago Bernabeu, paling lambat musim panas nanti. Media-media Portugal dan Spanyol menyebutkan, meski kontrak Ronaldo baru berakhir 2021, tapi kapten Timnas Portugal ini sudah tidak betah di Bernabeu. Ia ingin segera pergi.

Situasi Ronaldo yang sudah tidak nyaman itulah yang membuat kinerja Madrid sebagai sebuah tim musim ini sangat buruk. Repotnya lagi, pelatih Zinedine Zidane belum mampu mengatasi persoalan di luar lapangan tersebut.

Solusi paling bagus adalah membiarkan Ronaldo Pergi dan Madrid harus membangun lagi kekuatannya tanpa jawara Piala Eropa 2016 itu. Mungkin dengan begitu, Madrid akan kembali memperlihatkan kegarangannya baik di Spanyol maupun di Eropa.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ronaldo Bermasalah, Real Madrid Terkena Getahnya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !