10.6K
Selangkah lagi pemain senior timnas Brasil, Dani Alves, merampungkan kontraknya bersama The Citizens.

Dani Alves kabarnya telah menyepakati kontraknya bersama Manchester City. Menurut Goal UK, bek sayap Juventus ini telah berbicara tentang keputusan mengakhiri kontraknya dengan Juventus yang tinggal tersisa satu musim.

Pada hari Senin 19 Juni 2017 lalu, mantan punggawa Barcelona tersebut dikabarkan telah menemui petinggi klub Juventus di Turin untuk membicarakan pemutusan kontraknya di Juventus. Jika 'Si Nyonya Tua' memutuskan kontraknya di akhir musim panas ini, Manchester City berpeluang mendapatkan jasanya secara cuma-cuma.

Seperti yang diketahui, Manchester City merupakan klub terdepan dalam persaingan merebutkan tanda tangan Dani Alves. Sebelumnya, Chelsea juga dilaporkan tertarik pada Alves. Namun, Alves tampaknya lebih tertarik dengan Manchester City. Ia ingin reuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona yang kini menukangi Manchester City, Pep Guardiola.

Setelah membicarakan kontraknya dengan Juventus, Alves dikabarkan telah menjalin kesepakatan verbal dengan kubu Manchester biru. Rencananya Manchester City telah menyodorkan kontrak selama dua tahun. Sebelumnya, juga terdapat kabar bahwa mahar yang harus ditembus City tergolong sangat murah untuk memboyong pemain sekaliber Alves, yakni £5 juta.

Namun, gaji yang akan diterima Alves lebih tinggi daripada gajinya di Juventus, yaitu £4,3 per tahun atau sekitar £85 ribu per pekan. Sedangkan di Juventus ia hanya menerima gaji sebesar £60 ribu per pekan. Namun nominal tersebut masih lebih rendah dibandingkan dengan gaji yang diterimanya ketika membela Barcelona, yakni £100 ribu per pekan.

Juventus dilaporkan akan mengumumkan keputusannya terhadap Alves dalam dua hari ke depan. Apakah ia dilepas ke Manchester City atau justru memutus kontraknya sehingga Alves nantinya akan berstatus free transfer.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Dani Alves Terima Pinangan Manchester City". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !