652
Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane dirasa cocok untuk melatih tim nasional Prancis di masa yang akan datang.

Presiden Asosiasi Sepakbola Prancis Noel Le Graet meminta Zinadine Zidane mengarsiteki Tim Nasional (Timnas) Prancis. Zidane dirasa layak setelah memenangkan dua trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Di musim yang sama, Real Madrid bersama Zidane juga berhasil menjuarai Liga Spanyol.

Meskipun Zidane masih bahagia menangani anak asuhnya di Santiago Bernabeu, mantan kapten Timnas Prancis tersebut justru digadang-gadang menjadi pelatih untuk kelanjutan karirnya di level nasional jika dibutuhkan oleh negaranya sendiri.

Menurut Graet, ketertarikannya terhadap Zidane untuk mengarsiteki pasukan ayam jantan sangatlah masuk akal dan kemungkinan akan terjadi. Ia bahkan optimis bahwa suatu hari nanti, Zidane akan tertarik jika ditawarkan untuk melatih Timnas Prancis.

Namun untuk saat ini, beliau merasa bahwa masih banyak yang bisa Zidane lakukan untuk di Real Madrid. Menurutnya, Los Blancos sangat cocok dengan Zidane sehingga pelatih berkepala plontos tersebut masih bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak dengan memenangkan pertandingan dan mendapatkan trofi sebanyak-banyaknya.

Sebelumnya, Zidane memang mempunyai prestasi yang sangat luar biasa mengingat karirnya di dunia kepelatihan masih relatif sebentar. Selama menangani Real Madrid, ia telah mencatatkan namanya dalam rekor sebagai pelatih yang sukses menjuarai klub di Liga Champions dua tahun berturut-turut.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Zidane Diminta Latih Timnas Prancis". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !