4.6K
Kami tampil luar biasa. Mencetak tiga gol pada laga seperti ini bukanlah perkara mudah. Kami bermain fantastis pada 30 menit pertama dan memiliki begitu banyak peluang untuk menutup babak pertama dengan skor lebih besar. Tapi dua gol tambahan baru lahir di babak kedua.

Cristiano Ronaldo memang hebat. Bayangkan, ia lagi-lagi mencetak tiga gol alias hattrick pada leg pertama babak semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu 3 Mei 2017 dini hari WIB tadi. Pada laga ini, Madrid menang telak 3-0.

Trigo Ronaldo tersebut plus tidak kecolongan gol semakin memudahkan Madrid pada pertandingan leg kedua di Vicente Calderon pekan depan. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk kembali ke final. Sementara, Atletico butuh mukjizat untuk membalikkan keadaan.

Rojiblancos butuh kemenangan telak empat gol tanpa balas untuk menggagalkan misi Madrid mencetak sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai Liga Champions dua kali berturut-turut. Dalam sepakbola, tidak ada yang tidak mungkin. Tunggu saja perjuangan para pemain Atletico pekan depan.

Pada laga dini hari tadi, Ronaldo membawa Madrid unggul ketika pertandingan baru berjalan 10 menit dengan sundulan memanfaatkan bola umpan gelandang Casemiro dari dalam kotak penalti Atletico. Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga turun minum. Dua gol lainnya dicetak Ronaldo pada babak kedua. Ia menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-73. Mendapat bola pantul hasil sundulan pemain Atletico, mantan pemain Manchester United (MU) ini sempat membiarkan bola bergulir sebelum melepas tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti dan menyarangkan bola di bagian tengah atas gawang Jan Oblak.

Ia melengkapi hattrick-nya ketika waktu normal hanya tersisa empat menit. Lucas Vazquez yang menggiring bola di sisi kanan kotak penalti Atletico kemudian mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Bola berhasil ditahan Ronaldo sebelum melepas tendangan pelan kaki kanan ke pojok kiri bawah gawang Oblak. Kedudukan 3-0 ini pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tambahan tiga gol ini menambah koleksi gol Ronaldo di ajang Liga Champions sepanjang kariernya menjadi 103. Ia semakin meninggalkan jauh rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi yang baru mengoleksi 94 gol di Liga Champions.

Bagaimana komentar kedua pelatih terkait pertandingan ini?

Zidane Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: ESPNFC.com)

Kami tampil luar biasa. Mencetak tiga gol pada laga seperti ini bukanlah perkara mudah. Kami bermain fantastis pada 30 menit pertama dan memiliki begitu banyak peluang untuk menutup babak pertama dengan skor lebih besar. Tapi dua gol tambahan baru lahir di babak kedua.

Kami sangat bahagia baik dengan cara bermain, maupun hasil pertandingan. Di atas itu semua, kami bahagia karena gawang kami tidak kebobolan dan ini menjadi modal sangat penting menjelang pertemuan kedua. Saya tidak tahu, apakah ini penampilan terbaik kami, tapi yang pasti, performa tim ini sangat luar biasa.

Ronaldo sangat unik dalam urusan mencetak gol. Tapi untuk itu, sangat penting buatnya mendapat waktu istirahat. Ia juga tahu bahwa ia butuh waktu istirahat karena ia sangat cerdas. Kekuatan kami adalah selalu mencoba bermain karena kami memiliki pemain-pemain sangat bagus. Dengan penuh kesabaran, kami bisa merusak tim mana pun. Pada 30 menit pertama, kami bermain sangat fantastis.

Diego Simeone

Dalam sepakbola, hal-hal seperti ini memang kadang terjadi. Saya kira, kami masih memiliki peluang. Sekarang kami hanya butuh pemulihan dan mempersiapkan diri untuk pertandingan La Liga Sabtu nanti. Sekarang lupakan kekalahan ini. Posisi kami sangat sulit, tapi kami tidak akan berhenti berjuang sebelum wasit meniupkan peluit akhir pertandingan.

Mereka lebih dulu mencetak gol, dan kami memiliki peluang emas membalasnya lewat Gameiro, tapi Keylor Navas melakukan penyelamatan yang sangat bagus. Di babak kedua, kami bisa menguasai bola, tapi tidak bisa menciptakan peluang. Mereka menghabisi kami dengan penyelesaian akhir yang sangat bagus atas peluang yang mereka miliki.

Secara keseluruhan, mereka lebih bagus dari kami dan selamat buat mereka. Tapi kami belum menyerah. Kami akan mencoba membuktikan bahwa sesuatu yang tidak mungkin bisa jadi mungkin karena kami adalah Atletico Madrid dan kami mampu melakukan itu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Trigol Ronaldo Tempatkan Satu Kaki Madrid di Final Liga Champions". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !