1.9K
Kabarnya, mahar yang harus ditebus Juventus bernilai sekitar €46 juta.

Juara Serie A Italia, Juventus, telah secara resmi membenarkan kedatangan mantan pemain Bayern Munich Douglas Costa ke Turin pada Rabu 12 Juli 2017.

Juventus mendatangkan Costa dengan status sebagai pemain pinjaman selama semusim dengan biaya sebesar €6 juta. Bianconeri juga memiliki opsi untuk membuat pemain ini menjadi permanen di Juve dengan membayar sebesar €40 juta di penghujung musim 2017-2018.

Perekrutan Costa diumumkan dengan cara yang cukup unik. Juventus mengumumkan transfer Costa ini lewat sebuah video di akun resmi Twitter mereka. Para Juventini akan dibawa secara virtual memasuki Allianz Stadium, yaitu nama baru untuk markas Juve. Kemudian kamera menyoroti ruang ganti seakan-akan kita diajak mampir ke ruang ganti tim. Di situlah terdapat jersey pemain Juventus yang berjejer rapi, salah satunya tampak jersey Costa yang bernomor punggung 11, dan akhirnya sang rekrutan anyar muncul sambil berseru, “We are #OneMore.”

Winger Brasil bersua 26 tahun ini telah dua musim memperkuat Bayern setelah diboyong dari Shakhtar Donetsk senilai €30 juta. Tampil mengesankan di musim debutnya, performa Costa cenderung menurun di musim lalu karena sulit bermain reguler sehingga menggiringnya menuju pintu keluar Allianz Arena.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengaku puas terhadap negosiasi yang dilakukan pihaknya dengan Juventus dan berharap yang terbaik untuk karier Costa di Turin. “Tuntutan finansial Bayern telah dipenuhi Juventus,” ungkapnya.

Rummeneigge juga berterimakasih atas penampilan apik yang ditujukkan Costa selama berseragam Die Roten. “Saya ingin berterima kasih kepada Costa atas performanya. Setelah dua musim dan empat gelar di sini, dia ingin mencari tantangan baru. Kami menyanggupinya dan saya berharap yang terbaik untuk kariernya di Italia,” kata Rummenigge.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tinggalkan Allianz Arena, Douglas Costa Kini Berseragam Juventus". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !