1.8K
"Kelalahan Garuda Muda 1-0 atas timnas Brazil U-20 menunjukkan Indonesia tidak boleh dipandang remeh apalgi dengan permainan timnas Indonesia yang berhasil merepotkan timnas muda Brazil"

Indonesia yang mengirimkan perwakilan Timnas U-19 di ajang bergengsi Toulon Turnament mengawali pertandingan perdana dengan kekalahan 0-1 dari tim unggulan Brasil U-20. Pada pertandingan pertama di Grup C ini, Brasil menaklukkan Garuda Muda melalui gol yang di cetak Gabriel Novaes pada menit ke-38. Walaupun mengalami kekalahan, anak-anak muda Indonesia menunjukkan permainan yang apik dan berhasil menyulitkan Brasil selama 2x 40 menit waktu normal.

Pertandingan yang di gelar pada Rabu 31 Mei 2017 atau Kamis dini hari WIB menunjukkan bahwa Garuda Muda memiliki potensi yang cerah. Meski mengalami kekalahan, kepercayaan diri garuda muda selama pertandingan ditunjukkan dengan permainan mereka yang menyulitkan anak muda Samba. Terlihat betul selama pertandingan, Brasil kesulitan menembus pertahanan Garuda Muda.

Tidak hanya itu, permainan bola-bola pendek dan permainan yang disiplin dapat diterapkan dengan baik oleh Garuda MUda. Jika saja kiper Indonesia Muhammad Riyadi mengontrol bola dengan baik maka bisa saja pertandingan selesai dengan hasil imbang. Walaupun kebobolan pada babak pertama Garuda muda tidak patah semangat bahkan babak kedua Indonesia berhasil memiliki peluang emas melalui sepakan Wittan Sulaiman.

Permainan dari kaki ke kaki yang diperagakan Garuda Muda berhasil juga memberikan tekanan kepada pertahanan Brasil pada babak kedua. Hanya saja penyelesaian akhir Garuda Muda yang perlu di benahi dan menjadi perhatian pelatih Indra Sjafri.

Di pertandingan lain di Grup C lainnya, antara Republik Ceko dengan Skotlandia dimenangi oleh Republik Ceko dengan skor 3-2. Dengan hasil ini, Indonesia sementara ada di peringkat terbawah. Republik Ceko unggul produktivitas gol atas Brasil yang ada di posisi dua. Skotlandia ada di posisi tiga.

Toulon Tournament sendiri adalah salah satu ajang usia muda bergengsi Eropa yang beberapa alumninya menjadi pemain internasional, bahkan legenda untuk negara mereka masing-masing. Toulant Turnamen merupakan turnamen yang diikuti oleh tim-tim nasional dengan kategori U-21. Kejuaraan ini dikenal juga dengan nama Festival Espoirs de Toulon dan telah bergulir sejak 1967. Tahun ini akan menjadi pagelaran ke-45 turnamen yang bergulir di selatan Perancis tersebut.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Timnas U-19 Kalah, Permainan Garuda Muda Dipuji". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !