142
Terima kasih banyak kepada siapa saja yang telah memilih saya. Secara khusus saya ingin menyebut Leo (Messi) dan Neymar yang ada di sini, para pendukung Real Madrid, rekan-rekan satu tim, pelatih, dan presiden saya. Mereka mendukung saya sepanjang tahun dan sekali lagi terima kasih untuk mereka semua

Kapten Timnas Portugal dan penyerang Real Madrid terpilih sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA. Ia terpilih oleh para pelatih timnas, kapten, media dan fans pilihan FIFA. Total, ia mengumpulkan 43,16% suara mengalahkan penyerang Barcelona yang juga kapten Timnas Argentina Lionel Messi yang hanya meraup 19,25% suara, dan striker Paris Saint Germain (PSG) asal Brasil Neymar da Silva Jr dengan 6,97%.

Ini adalah gelar kedua berturut-turut yang diraih Ronaldo. Tahun lalu ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik versi FIFA. Dengan penghargaan ini, ia pun menjadi calon kuat perain Ballon d'Or 2017 versi majalah sepakbola Prancis. Dalam beberapa tahun belakangan, kedua penghargaan ini disatukan dengan nama FIFA Ballon d'Or. Tapi mulai tahun lalu, FIFA memilih cerai dari Ballon d'Or.

Tahun lalu, Ronaldo juga meriah Ballon d'Or. Bila tahun ini juga meraih penghargaan yang sama, maka Ronaldo akan menyamai rekor gelar pemain terbaik dunia milik Lionel Messi. Keduanya menjadi pemegang lima gelar pemain terbaik dunia.

Lalu bagimana reaksi Ronaldo dengan penghargaan ini. Ia mengaku sangat berterima kasih alias moito abrigado, dalam bahasa Portugis, kepada siapa saja yang telah memilihnya untuk meraih penghargaan tersebut. Ia pun mendedikasikan penghargaan ini untuk keluarga, rekan setim di Madrid dan Timnas Portugal, dan siapa saja yang mendukungnya.

"Terima kasih banyak kepada siapa saja yang telah memilih saya. Secara khusus saya ingin menyebut Leo (Messi) dan Neymar yang ada di sini, para pendukung Real Madrid, rekan-rekan satu tim, pelatih, dan presiden saya. Mereka mendukung saya sepanjang tahun dan sekali lagi terima kasih untuk mereka semua," kata Ronaldo dalam sambutannya saat menerima penghargaan tersebut di London, Senin 23 Oktober 2017 malam waktu setempat.

Ia melanjutkan, "Kita semua berada di Inggris untuk pertama kali (penghargaan ini diberikan) dan saya memenangani untuk kedua kalinya secara berturu-turut. Ini adalah sebuah momen yang luar biasa buat saya. Saya tahu, saya punya pendukung di seluruh dunia dan saya berterima kasih atas dukungan Anda semua."

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Zinedine Zidane memamerkan trofi pemain dan pelatih terbaik dunia versi FIFA (Sumber Foto: Uefa.com)

Musim 2016-2017 memang betul-betul milik Real Madrid. Mereka menjadi satu-satunya klub yang sukses mempertahankan gelar juara Liga Champions. Bahkan, trofi Liga Champions 2016-2017 menjadi gelar ketiga mereka dalam empat tahun terakhir. Mereka juga meraih gelar juara La Liga yang pertama dalam lima tahun terakhir sekaligus memutus dominasi Barcelona.

Gelar terbaik itu juga tercermin dari penghargaan FIFA 2017. Selain menahbiskan Ronaldo sebagai pemain terbaik, FIFA juga memilih Zineine Zidane sebagai pelatih terbaik, mengalahkan Antonio Conte (Chelsea), dan Massimiliano Allegri (Juventus). Maklum, Zidane menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil menjuarai Liga Champions dua kali berturut-turut, meskipun kemampuannya sempat diragukan.

Dalam daftar 11 pemain terbaik dunia versi FIFA, Madrid juga menyumbang lima pemain yakni, Ronaldo, Sergio Ramos, Marcelon, Toni Kroos, dan Luka Modric. Enam pemain lainnya masing-masing dari Juventus dan Barcelona. Si Nyonya Tua diwakili Gianluigi Buffon, Daniel Alves yang kini membela Paris Saint Germain (PSG), dan Leonardo Bonucci yang sekarang berseragam AC Milan. Sementara Barcelona diwakili Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Neymar da Silva Jr yang sudah hengkang ke PSG.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo: Moito Obrigado". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !