2.6K
Cristiano Ronaldo sudah membuat 'suhu' panas jelang musim panas di kawasan Eropa dengan keputusannya meninggalkan Real Madrid musim panas 2017.

Cristiano Ronaldo sudah membuat 'suhu' panas pada jendela transfer musim panas 2017 di kawasan Eropa. Ia juga menggetarkan hati para penggemar Real Madrid di seluruh dunia. Semuanya bermula dari pemberitaan media olahraga kenamaan Portugal Abola yang menyebutkan bahwa pemain terbaik dunia empat kali itu akan meninggalkan Real Madrid dan tidak akan bermain di Spanyol terhitung mulai musim panas 2017.

Cristiano Ronaldo mengaku kecewa karena dianggap terbukti melakukan penggelapan pajak senilai kurang lebih dari Rp 200 miliar. Besaran tersebut berasal dari pajak atas perusahaan dan image rights atau aktivitas berbayar Cristiano Ronaldo di luar lapangan.

Akibat status tersebut, Cristiano Ronaldo menyatakan, ingin keluar dari Spanyol, yang bisa diartikan tak ingin berkostum Real Madrid. Memang, semua masih belum terkonfirmasi secara jelas. Kondisi tersebut membuat berita terkait Cristiano Ronaldo menjadi semakin liar.

Kabar beredar di mana-mana, juga spekulasi. Kini, publik menanti apa sebenarnya yang diinginkan Cristiano Ronaldo. Sembari menunggu, Sahabat Bola.com bisa menyalurkan aspirasi ke mana sebenarnya Cristiano Ronaldo layak berlabuh pada musim 2017-2018.

Nasib Cristiano Ronaldo terus menjadi perbincangan hangat. Setelah menyatakan setuju bergabung dengan Manchester United, yang disampaikan melalui sumber dekatnya, Cristiano Ronaldo tetap menjadi buruan klub-klub raksasa Eropa.

Kabar terakhir, seperti dirilis Sky Sports dan Calciomercato, AC Milan masuk lingkaran perburuan CR7. Dua media online tersebut mewartakan, AC Milan siap memberi penawaran tinggi asalkan Cristiano Ronaldo bersedia berkarier di klub yang bermarkas di kota mode tersebut.

AC Milan menjadi klub yang cukup agresif pada bursa transfer pemain musim panas 2017. Mereka sudah memboyong tiga pemain dengan total pengeluaran mencapai 73 juta euro atau lebih dari Rp 1,095 triliun.

AC Milan mengeluarkan dana tersebut untuk mendatangakan bek Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, dan penyerang asal Portugal, Andre Silva. Chairman AC Milan, Li Yonghong menyatakan pihaknya belum akan menghentikan perburuan pemain, termasuk kemungkinan mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo.

Seperti laporan Calciomercarto, konsorsium asal China yang kini menguasai AC Milan, menyiapkan dana minimal 250 juta euro sebagai dana belanja musim panas tahun ini. AC Milan melakukan langkah tersebut guna merengkuh ambisi berjaya pada Liga Italia Serie A 2017-2018.

Andai bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo, AC Milan akan menjadi pelabuhan keempat dalam karier kapten timnas Portugal tersebut. Sebelumnya, Ronaldo berbaju Sporting CP, Manchester United dan Real Madrid.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Teka-Teki Saga Transfer Cristian Ronaldo". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !