2.2K
Morinho terancam kasus yang sama dengan Cristiano Ronaldo, yakni penggelapan pajak. Morinho dicurigai menggelapkan pajak saat dirinya masih menangani Real Madrid.

Belum selesai kasus penggelapan pajak yang dituduhkan kepada penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo, kini hal yang sama menimpa mantan pelatih di Real Madrid, Jose Mourinho. Pelatih Manchester United ini dituduh telah menggelapkan pajaknya selagi masih di Santiago Bernabeu berjumlah €3.3 juta.

Menurut surat kabar Spanyol, El Pais, mantan pelatih Inter Milan tersebut tengah tersangkut kasus pajak saat menangani El Real. Sebelumnya, tuduhan tersebut juga mendarat pada punggawa Madrid, Cristiano Ronaldo. Nominal yang dituduhkan kepada pemain Timnas Portugal itu dikabarkan sebesar £13 juta antara 2011 dan 2014 akibat tidak membayarnya.

Jose Mourinho merupakan pelatih berkebangsaan Portugal yang kini tengah menukangi klub Manchester United. Sebelum MU, beberapa klub sempat juga merasakan jasanya yaitu FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid. Setelah membesut Real Madrid, Mourinho sempat kembali ke Liga Primer Inggris untuk melatih Chelsea untuk kedua kalinya.

Selain Mourinho dan Ronaldo, mega bintang Barcelona, Lionel Messi juga sempat tersandung kasus penggelapan pajak. Messi sempat dikabarkan tidak membayar pajaknya di Barcelona sebesar £3.5 juta. Pemain Barcelona lainnya yang tersangkut masalah pajak adalah gelandang bertahan asal Spanyol Javier Mascherano. Bek Real Madrid asal Portugal, Pepe juga mengalami nasib serupa.

Bahkan, Pepe merasa tidak diperlakukan dengan adil oleh Madrid ketika ia mengalami masalah pajak. Padahal, ia mengaku bersih dan taat membayar pajak. Unek-unek ini diungkapkan Pepe ketika ia dilepas Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2017.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Setelah Ronaldo, Kini Mourinho yang Terancam Kasus Pajak". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !