1.1K
Setelah juara Liga Champions, Real Madrid ditunggu Manchester United di Piala Super Eropa di awal musim 2017-2018.

Keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champion musim ini setelah mengalahkan Juventus 4-1 di final merupakan kebanggan terbesar bagi skuad besutan Zinedine Zidane ini. Mereka mencetak sejarah dan rekor sebagai satu-satunya klub yang menjuarai Si Kuping Lebar dua musim berturut-turut.

Dengan menjadi juara Liga Champion ini, maka Real Madrid akan menjalani lagi penting di awal musim depan melawan Manchester United yang menjadi kampiun Liga Europa di ajang Piala Super Eropa. Ini menjadi ajang bergengsi karena akan menentukan siapa yang terkuat dan terbaik di Eropa. Tentu Saja Real Madrid Berambisi untuk meraih trofi dan menjadikan musim ini meraih tiga gelar atau Treble.

Di lain sisi, Jose Mourinho berhasil mengantarkan Manchester United (MU) menjadi juara Liga Europa musim ini. United mengalahkan Ajax Amsterdam di final yang dilangsungkan di Friends Arena, Stockholm beberapa pekan silam.

Mourinho menyadari bahwa kelas Liga Europa masih berada di bawah Liga Champions. Karena itu, Mourinho pun merasa Manchester United mendapatkan kehormatan bisa menghadapi Madrid yang kini pantas menyandang titel sebagai raja Eropa.

"Semua tim yang berhasil memenangkan Liga Europa harus merasa terhormat saat mereka dipertemukan dengan jawara Eropa. Tim yang menjadi juara Eropa adalah yang memenangkan Liga Champions. Real Madrid yang menjadi juara Liga Champions adalah tim terbaik Eropa saat ini," terang Mourinho kepada Record.

Mourinho mengatakan, perjalanan United di Liga Europa musim ini memang tidak mudah. Namun ia menegaskan bahwa tantangan sebenarnya ada di Liga Champions. Karena itu, ia sudah tak sabar memimpin persiapan Manchester United untuk musim depan.

"Kami memang mengalami banyak kesulitan di liga dan Liga Europa. Tapi kami menyadari bahwa tim-tim terbaik bersaing di Liga Champions. Saya rasa Liga Champions adalah hal baru bagi banyak pemain saya. Persiapan pramusim kami akan menarik," imbuhnya.

Pertandingan layak menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Bagi Real Madrid keberhasilan meraih trofi piala Super Eropa ini memperjelas dominasi mereka di Eropa. Bagi Manchester United ini adalah uji kekuatan untuk kembali ke persaingan teratas kompetisi Eropa setelah lama absen dari kasta kompetisi tertinggi Eropa.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Setelah Juara Liga Champion, Real Madrid VS Manchester United di Piala Super Eropa". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !