3.6K
Saya tidak terkejut dengan kritikan Pique. Kami sudah tahu dunia Gerard Pique karena seluruh dunia melawannya. Saya baru terkejut bila kritikan itu datang dari Lionel Messi

Bek dan kapten Real Madrid Sergio Ramos tidak mau lagi alias sudah bosan menanggapi kritikan bek Barcelona Gerard Pique. Di matanya, kritikan atas kinerja wasit bukan sesuatu yang baru untuk Pique. Kecuali kalau kritikan itu datang dari Lionel Messi. Baru, Ramos mau menanggapinya.

Lewat akun twitternya, Pique mengkritik hadiah tendangan penalti untuk Real Madrid saat menang tipis 3-2 atas Villarreal pada ajang La Liga di El Madrigal Stadium, Senin 27 Februari 2017 dini hari WIB. Pada laga itu, Madrid tertinggal 0-2 dari Villarreal hanya dalam tempo enam menit di babak kedua. Gareth Bale sempat memperkecil ketinggalan sebelum datang hadiah tendangan penalti yang dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo.

Meski diprotes para pemain Villarreal, wasit tetap "keukeuh" pada keputusannya untuk memberi hadiah tendangan penalti kepada Real Madrid sekaligus menyamakan kedudukan 2-2. Gol kemenangan Los Blancos akhirnya dicetak oleh Alvaro Morata meneruskan umpan silang Marcelo.

Beberapa jam setelah pertandingan, Gerard Pique mengkritik keputusan wasit atas tendangan penalti tersebut lewat akun twitternya. "Saya tidak terkejut dengan kritikan Pique. Kami sudah tahu dunia Gerard Pique karena seluruh dunia melawannya. Saya baru terkejut bila kritikan itu datang dari Lionel Messi," kata Ramos menanggapi kritikan itu.

Ia mengerti dengan tugas wasit yang kadang tidak mudah dalam mengambil keputusan. "Pekerjaan wasit itu sangat sulit. Kami mencoba dan membuat mereka (wasit) lebih nyaman. Kita berharap wasit itu bisa mengambil jarak, tapi kadang kita juga harus siap dengan segala sesuatu yang bakal terjadi di atas lapangan," imbuhnya.

Ramos memastikan bahwa ia dan kawan-kawan tidak ingin berdebat soal hukuman tendangan penalti itu karena perdebatan itu tidak ada gunanya. "Perdebatan itu sama sekali tidak mengubah hasil. Kami sudah mengantongi tiga poin dan kami akan terus duduk di puncak klasemen hingga akhir musim," imbuhnya.

Kritik terhadap keputusan wasit pada laga Madrid vs Villarreal ini bukanlah yang pertama dilayangkan Pique sepanjang musim ini. Ia juga mengkritik keputusan wasit yang menghukum Barcelona dengan eksekusi tendangan penalti saat Barcelona diimbangi Villarreal 1-1 di El Madrigal di ajang La Liga 8 Januari lalu. Begitu juga saat mereka kalah 1-2 dari dari Athletic Bilbao pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.

Tambahan tiga angka pada laga ini membawa Madrid mengambil alih kembali puncak klasemen sementara yang sempat dipimpin Barcelona selama beberapa jam menyusul kemenangan tipis 2-1 Lionel Messi dan kawan-kawan atas tuan rumah Atletico Madrid. Persaingan kedua tim elite Spanyol ini sudah hampir pasti akan berlangsung hingga akhir musim.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sergio Ramos Sudah Bosan Tanggapi Kritikan Gerard Pique". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !