1.6K
Ia selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan yang dimainkan Barcelona pada tur pramusim ke Negeri Paman Sam ini.

Gosip Neymar da Silva Jr bakal meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer musim panas 2017 cukup kencang. Namun, berbagai berita tersebut tidak memengaruhi penampilan sang striker di atas lapangan hijau. Semakin ia digosipkan pergi, justru ia semakin rajin menjebol gawang lawan bersama Barelona sepanjang tur pramusim 2017.

Paling baru, pria 25 tahun itu mencetak gol tunggal kemenangan El Barca atas Manchester United pada laga persahabatan pramusim bertajuk International Champions Cup di FedExField, Kamis, 27 Juli 2017 pagi WIB. Barcelona menang 1-0 atas MU.

Setelah melewatkan sejumlah peluang menghasilkan gol, mantan penyerang Santos itu memecah kebuntuan pada menit ke-31. Berawal dari umpan menyusur tanah Lionel Messi di luar kotak penalti, bola sempat ditahan oleh pemain MU tapi terlepas dan berhasil diraih oleh Neymar. Ia sempat membalikan badan 180 derajat sebelum melepas tendangan kaki kanan menyusur tanah dan menyarangkan si kulit bundar di bagian tengah gawang MU yang dikawal David De Gea. Kedudukan ini tidak hanya bertahan hingga turun minum, tapi juga hingga pertandingan berakhir.

Bagi Neymar, ini adalah gol ketiganya sepanjang tur pramusim ke Negeri Paman Sam. Sebelumnya, ia mencetak dua gol kemenangan Azulgrana atas Juventus pekan lalu. Dengan kata lain, ia selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan yang dimainkan Barcelona pada tur pramusim ke Negeri Paman Sam ini.

Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan siap menebus klausul pembelian Neymar senilai 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,3 triliun untuk penyerang Timnas Brasil ini. Ia juga diming-imingi gaji besar senilai 30 juta euro per tahun di Paris, sudah dipotong pajak. Angka ini belum termasuk bonus.

Hanya saja, kesuburan Neymar di Barca selama tur pramusim ke Amerika Serikat memperlihatkan ia masih sangat bahagia bermain bersama klub tersebut. Ia masih menjadi pemain berbahaya di mulut gawang dalam kerja samanya dengan Lionel Messi dan Luis Suarez atau trisula paling dahsyat di muka bumi.

Karena itu, Neymar diragukan akan meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer musim panas 2017. Selain itu, belum tentu ia juga bisa tampil yahud seperti di Barca bila tidak bermain bersama Messi dan Suarez. Karena itu, berpikir dua kalilah Neymar sebelum memilih tinggalkan Barcelona.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Semakin Digosipkan Pergi, Neymar Justru Makin Tajam di Barca". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !