1.8K
Kami masih punya satu pertandingan lagi dan kami butuh poin di kandang Malaga. Untuk itu, kami tetap tampil seperti yang sudah kami tunjukan selama ini. Kami tidak boleh merasa bahwa gelar sudah di tangan karena Malaga adalah tempat yang sangat sulit dimenangi.

Real Madrid sudah kembali ke puncak klasemen sementara setelah menang telak 4-1 atas Celta Vigo di Estadio Balaidos, Kamis 18 Mei 2017 dini hari WIB. Dua gol Los Blancos pada laga itu diborong Cristiano Ronaldo, sedangkan dua gol lainnya dicetak Karim Benzema dan Toni Kroos.

Tambahan tiga poin ini membuat mereka unggul tiga poin dari Barcelona yang turun ke posisi kedua dan menempatkan mereka pada posisi sangat bagus untuk menjadi jawara Spanyol. Pada laga pamungkas akhir pekan mendatang, mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan gelar juara La Liga.

Meski demikian, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengingatkan anak-anak asuhnya agar jangan terlena dulu. Sebab, Ronaldo dan kawan-kawan belum meraih satu gelar pun. Ia khawatir, kalau terlalu senang, gelar juara yang sudah dalam genggaman itu malah jatuh. Sebab, kalau kalah dari Malaga pada laga terakhir nanti dan pada saat bersamaan Barcelona menang, maka gelar itu akan berpindah tangan ke rival abadinya itu.

Karena itu, mantan bintang Timnas Prancis itu mengingatkan anak-anak asuhnya sejak dini. "Kami masih punya satu pertandingan lagi dan kami butuh poin di kandang Malaga. Untuk itu, kami tetap tampil seperti yang sudah kami tunjukan selama ini. Kami tidak boleh merasa bahwa gelar sudah di tangan karena Malaga adalah tempat yang sangat sulit dimenangi," kata Zidane.

Tapi, bila Ronaldo dan kawan-kawan bermain seperti yang mereka tunjukkan saat menaklukkan Celta Vigo, Zidane hakul yakin gelar itu tidak akan ke mana-mana. "Permainan kami luar biasa sejak awal pertandingan. Kami bermain sesuai karakter kami dan merebut tiga poin yang diinginkan. Tapi, laga terakhir nanti mungkin sedikit lebih sulit dari pertandingan hari ini," lanjut Zidane.

Secara khusus Zidane memuji penampilan Ronaldo yang mencetak dua gol ke gawang Celta Vigo. Ketajaman sang mega bintang sekaligus membuktikan bahwa Zidan sudah menjalankan kebijakan yang tepat sepanjang musim ini dengan merotasi pemain, tak peduli itu pemain bintang sekelas Ronaldo atau bukan.

"Cristiano merasa sangat baik dan secara fisik juga luar biasa. Anda bisa saksikan hal tersebut di atas lapangan. Ia kembali menunjukkannya hari ini, bukan hanya dengan gol-golnya, tapi juga lewat kerja kerasnya saat bertahan," imbuhnya.

Ronaldo juga mengakui dampak bagus dari kebijakan Zidane tersebut, meski ia sedikit lebih banyak duduk di bangku cadangan pada awal musim. “Pelatih sudah mengatur semuanya dengan sangat baik sepanjang musim ini. Kami punya skuat yang sangat bagus, memiliki pemain-pemain muda dan berpengalaman. Saya sedikit banyak diistirahatkan tahun ini supaya lebih baik pada akhir musim,” kata Ronaldo.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sedikit Lagi Jadi Jawara Spanyol, Zidane Peringati Ronaldo Dkk". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !