4K
Ternyata, Schweini tidak tahan juga dengan perlakukan Mourinho itu. Ia pun memilih meninggalkan Old Trafford, hanya dua tahun sejak dibeli dari Bayern Muenchen pada musim panas 2014 lalu setelah membawa Jerman menjuarai Piala Dunia di Brasil.

Pendukung Manchester United (MU) dan Timnas Jerman patut bersedih. Pasalnya, mereka tidak akan bisa lagi menyaksikan aksi Bastian Schweinsteiger bersama Setan Merah di atas lapangan hijau hingga akhir musim nanti. Pasalnya, mantan pemain Timnas Jerman itu sudah merampungkan proses kepindahannya ke klub Major League Soccer (MLS) Chichago Fire pada Senin 20 Maret malam waktu Amerika Serikat atau Selasa 21 Maret 2017 siang WIB.

Sejak kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford pada musim panas 2016 lalu, Schweinsteiger tidak direken sama sama sekali. Hal itu terjadi karena pemain ini sering dilanda cedera. Schweini sempat berlatih bersama tim cadangan sebelum kemudian dikembalikan ke tim utama dan beberapa kali diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Mourinho.

Ternyata, Schweini tidak tahan juga dengan perlakukan Mourinho itu. Ia pun memilih meninggalkan Old Trafford, hanya dua tahun sejak dibeli dari Bayern Muenchen pada musim panas 2014 lalu setelah membawa Jerman menjuarai Piala Dunia di Brasil.

Karena diabaikan Mourinho, banyak klub tetap mengincar pemain ini. Ia ternyata sudah lama menjadi target Chichago Fire. Ia malahan sudah melakukan pertemuan dengan pelatih Fire, Veljko Paunovic pada November tahun lalu, sebelum akhirnya terwujud Selasa 21 Maret 2017 siang ini WIB. Ia tinggal menunggu visa kerja dan menjalani tes medis. Kalau semuanya ini sudah oke, ia akan langsung dimainkan minggu depan di MLS.

"Kami menambah seorang pemain yang sudah meraih segalanya di berbagai level, termasuk level paling tinggi dan pemain itu sudah melakukan semuanya itu sesuai dengan nilai yang kami usung," kata manajer umum Fire, Nelson Rodriguez kepada Tribune.

Ia menambahkan, "Sebagai klub kami harus memaksa diri kami sendiri untuk menggunakan standar yang tinggi. Saya kira, kami bisa memuaskan diri kami sendiri dan akan menjadi klub yang terkenal di dalam negeri. Sekarang kami menaikkan standar untuk lebih dikenal di dunia internasional."

Schweinteiger yang dibeli MU dari Bayern Muenchen pada musim panas 2014 itu akan diikat kontrak selama satu tahun dengan bayaran sebesar 4,5 juta dolar pada 2017. Kontraknya juga bisa diperpanjang lagi selama satu musim berikutnya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sedih, Schweinsteiger Tinggalkan Old Trafford dan Main di AS". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !