642
Saya masih terikat kontrak dengan klub, tapi mungkin akan berakhir saat musim ini selesai. Nanti kita akan lihat apa yang harus dilakukan kemudian

Untuk para pendukung Barcelona, bersiaplah Anda sedih karena salah satu tulang punggung klub Catalonia itu yang juga mungkin pemain favorit Anda, Javier Mascherano akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas tahun depan. Ia kemungkinan besar tidak berseragam Barcelona lagi terhitung mulai musim 2018-2019.

Dengan perginya pemain 33 tahun itu maka lini belakang Azulgrana hanya akan menyisakan pemain senior Gerard Pique dan Samuel Umtiti di jantung pertahanan. Padahal selama ini, sebelum Umtiti datang pada musim panas tahun lalu, ia bersama Pique adalah "tembok penahan" paling solid Barcelona.

Mascherano adalah pemain serba bisa. Meskipun, posisi asli Mascherano adalah gelandang bertahan, ia lebih banyak bermain sebagai bek tengah di Barcelona. Sementara bersama Timnas Argentina, ia bermain di posisi aslinya sebagai gelandang bertahan. Di dua posisi itu, ia selalu tampil sangat bagus, tanpa kompromi, dan sering melakukan tekel bersih.

Tapi ini baru rencana. Belum ada keputusan final terkait masa depan pemain internasional Argentina itu di Camp Nou. "Saya masih terikat kontrak dengan klub, tapi mungkin akan berakhir saat musim ini selesai. Nanti kita akan lihat apa yang harus dilakukan kemudian," kata Mascherano dalam wawancara dengan TyC Sports sebagaimana dikutip Marca.com.

Ia melanjutkan, "Namun, saya belum berbicara dengan siapa pun. Barcelona selalu memperlihatkan bahwa mereka bahagia dengan saya. Akan tiba waktunya untuk berpikir ketika waktu bermain saya lebih sedikit karena sudah ada dua bek tengah yang lebih baik dari saya."

Meski demikian, pria yang pernah juga merumput di Liga Primer Inggris bersama West Ham United itu mengaku akan bersaing dengan para pemain muda guna merebut tempat utama di skuat Ernesto Valverde.

"Saya mencoba bertarung merebut tempat dan saya selalu siap kapan pun tenaga saya dibutuhkan pelatih," imbuh pemain Timnas Argentina itu.

Pada bagian lain, Mascherano juga menginformasikan bahwa Piala Dunia 2018 akan menjadi Piala Dunia terakhirnya bersama Argentina. Setelah perhelatan tahun depan tersebut, ia akan pensiun dari Albiceleste.

"Masa saya bersama Timnas Argentina akan berakhir di Rusia dan tidak ingin bertahan lebih lama. Saya termotivasi untuk mencoba mengulangi penampilan yang kami tunjukkan pada Piala Dunia 2014," ujarnya lagi.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Argentina sukses lolos hingga partai final melawan Jerman. Sayang, mereka kalah 0-1 dari Der Panzer lewat gol tunggal Mario Goetze. Karena itu, Piala Dunia 2018 di Rusia menjadi kesempatan terakhir bagi Mascherano untuk memberikan gelar juara dunia kepada penggila bola Argentina.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sedih, Javier Mascherano Bakal Tinggalkan Barcelona Musim Depan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !