5.2K
Tidak ada yang rahasia. Yang dibutuhkan hanya kerja keras dan tanpa lelah. Saya bermain untuk Real Madrid yang sudah memberikan saya kesempatan untuk bersaing merebut trofi-trofi ini.

Cristiano Ronaldo belum menyerah dalam perburuan gelar pemain terbaik dunia pada tahun-tahun mendatang, meskipun usianya sudah mencapai 31 tahun. Ia siap bersaing dengan para pemain muda. Karena itu, ia tetap akan bekerja keras dan memelihara etika kerja yang sudah dijalankannya selama bertahun-tahun.

Banyak pihak yang menilai bahwa penghargaan Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia 2016 adalah yang terakhir untuk Ronaldo mengingat usianya yang sudah uzur. Tapi Ronaldo tidak peduli dengan keraguan tersebut. Ia hanya fokus pada etika kerjanya sendiri dan dukungan teman-teman satu timnya.

Ia masih akan bersaing dengan Lionel Messi dalam memperebutkan pemain terbaik 2017. Gelar ini akan sangat ditentukan keberhasilan kedua pemain membantu tim mereka masing-masing sepanjang musim 2016-2017. Sejauh ini, Messi lebih produktif dalam mencetak gol baik di La Liga Spanyol maupun Liga Champions. Sementara Ronaldo agak sedikit menurun tingkat produktivitasnya.

"Tidak ada yang rahasia. Yang dibutuhkan hanya kerja keras dan tanpa lelah. Saya bermain untuk Real Madrid yang sudah memberikan saya kesempatan untuk bersaing merebut trofi-trofi ini. Dengan Portugal juga. Saya kira, Piala Eropa 2016 sesuatu yang sensasional," kata Ronaldo.

Ia melanjutkan, "Saya akan kembali untuk mengatakan lagi hal seperti itu. Tahun lalu adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyatakan, penampilan kolektif, penampilan individu, penampilan tim dan penampilan tim nasional."

Ronaldo mendapat penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2016 yang diberikan di Zurich, Swiss, Senin, 9 Januari 2017 malam waktu setempat. Ia mengalahkan Lionel Messi dari Argentina yang juga penyerang Barcelona dan Antoine Griezmann asal Prancis yang merumput di Atletico Madrid.

Ronaldo mendapat penghargaan tersebut setelah membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2015-2016 dan mempersembahkan gelar juara Piala Eropa 2016 untuk Portugal. Gelar pemain terbaik ini sekaligus mengawinkan gelar Ballon d'Or 2016 yang diberikan majalah sepakbola Prancis akhir tahun lalu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ronaldo Terus Bersaing Rebut Trofi Pemain Terbaik Dunia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !