879
Setelah di tinggal oleh sang pelatih Luciano Spalletti yang merapat ke Inter Milan, AS Roma tidak menunggu lama untuk mendatangkan pelatih baru.

Nama pelatih Eusebio De Francesco resmi menjadi nahkoda baru AS Roma pada musim 2017-2018. De Francesco memdapat kontrak di Olimpico selama dua musim menggantikan Luciano Spalletti.

Pergantian pelatih ini menjadi gerak cepat AS Roma untuk mempersiapkan skuat mereka di musim depan. Setelah finis di posisi kedua di kelasmen Serie A maka musim depan AS Roma akan mengarungi Liga Champions. Hal tersebut yang menjadi perhatian khusus pemilik AS Roma agar skuat Seriga Hitam Ibukota diperkuat.

“Konfirmasi penunjukan Eusebio De Francesco sebagai pelatih kepala di sambut gembira oleh AS Roma. Di Francesco, 47 tahun, telah menandatangani kontrak awal berdurasi dua tahun dengan Giallorossi yang berlaku hingga musim panas 2019,” ujar rilis resmi klub.

Di Francesco mulai di kenal dan terangkat namanya setelah pencapaian apiknya bersama Sassuolo dalam beberapa musim terakhir. Sassuolo promosi dari Serie B pada musim 2012-2013, bahkan di musim 2015-2016 ia berhasil membawa Sassuolo finis di posisi enam serie A.

Selain menangani Sassuolo, De Francesco pernah menangani tim seperti Virtus Lanciano, Pescara, dan Lecce juga pernah ia tangani.

Francesco juga menyambut keputusan AS Roma mendatangkan dirinya dengan gembira dan optimisme tinggi. "Saya sangat senang bias kembali ke Roma, untuk melatih klub yang begitu berarti buat saya. Saya sangat berterimakasih kepada presiden (James) Pallotta dan semua direktur atas kesempatan ini. Saya akan memberikan segalanya untuk memastikan tim ini meraih hasill semestinya,” ungkap Di Francesco.

Roma menjadi rumah yang tak asing bagi Di Francesco. Ia pernah berseragam klub ibu kota itu pada periode tahun1997-2001. Selamat bertugas Di Francesco, Forza Di Francesco!!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Roma Resmi Kontrak Eusebio De Francesco". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !