1.3K
Los Blancos merupakan raja udara di Liga Spanyol. Kampiun La Liga tersebut mencatatkan 40 gol sundulan sepanjang musim 2016-2017.

Real Madrid dapat dikatakan sebagai raja udara di musim 2016-2017. Pasalnya, Madrid telah mencetak total 173 gol di semua kompetisi. Dari 173 gol itu, sebanyak 40 gol telah ditorehkan pasukan Los Blancos lewat sundulan di udara.

Ketajaman kepala para punggawa El Real itulah yang turut mengantarkan Madrid meraih dua gelar yakni La Liga dan Liga Champions.

Tidak hanya di semua ajang kompetisi, di liga domestik pun Real Madrid mencatatkan namanya dalam statistik. Madrid memuncaki statistik untuk gol sundulan terbanyak di Liga Spanyol musim 2016/17. Torehan 27 gol sundulan Madrid unggul jauh atas penantangnya di posisi kedua, Real Sociedad dengan 17 gol sundulan. Namun dari semua ajang kompetisi, hanya di Piala Dunia Antarklub FIFA, Madrid sama sekali tidak mencetak satupun gol melalui sundulan.

Berikut 40 Gol Sundulan Real Madrid di musim 2016/17:

La Liga: 27

Liga Champions: 7

Copa del Rey: 5

Piala Super Eropa: 1.

Dikutip dari situs resmi Real Madrid, penyumbang gol sundulan terbanyak musim 2016/17 kemarin adalah Cristiano Ronaldo dan kapten Sergio Ramos. Mereka berdua masing-masing menyumbang delapan gol sundulan.

Setingkat di bawah Ronaldo dan Ramos adalah Alvaro Morata dengan tujuh gol sundulan. Sedangkan Gareth Bale dan Karim Benzema masing-masing menyumbang tiga gol sundulan. Sementara itu, Pepe, Raphael Varane, James Rodriguez dan Mariano mencetak masing-masing dua gol. Yang paling sedikit ada satu gol sundulan yang masing-masing disumbangkan oleh Marco Asensio, Nacho dan Lucas Vazquez.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Real Madrid Cetak Gol Terbanyak di Udara". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !