554
Argentina masih memiliki kesempatan lolos baik secara otomatis maupun lewat babak play off, hanya dengan syarat harus memenangi laga terakhir melawan Ekuador Selasa, 10 Oktober malam waktu setempat atau Rabu, 11 Oktober dini hari WIB pekan depan. Dan, pada saat bersamaan tim-tim lain kalah, termasuk Peru yang menjamu Kolombia di Lima pada waktu bersamaan.

Apa jadinya Piala Dunia 2018, tanpa kehadiran pemain terbaik dunia Lionel Messi? Ya, Messi terancam tidak bisa tampil di pentas sepakbola terakbar sejagat 2018 di Rusia karena Timnas Argentina juga terancam gagal mendapat satu tiket mewakili Amerika Latin untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2018.

Saat ini, Argentina duduk di peringkat enam zona Amerika Latin dengan 25 poin, mereka kalah selisih gol dari Peru yang juga mengoleksi poin yang sama tapi dengan produktivitas gol yang lebih bagus dan berhak duduk peringkat kelima.

Hanya empat tim dari Amerika Latin yang lolos secara otomatis ke Rusia tahun depan. Saat ini, empat tim teratas masing-masing dihuni Brasil, Uruguay, Cile, dan Kolombia. Hanya Brasil yang sudah memastikan tiket terbang ke Rusia tahun depan karena koleksi poin mereka yang sudah 38 angka tidak terkejar lagi oleh tim-tim lain di bawahnya.

Tiga tim lainnya masih belum aman hingga laga terakhir pekan depan. Ada pun tim peringkat kelima yang untuk sementara dihuni Peru harus menjalani laga play off melawan Selandia Baru pada November mendatang.

Argentina dan Peru hanya bermain imbang tanpa gol pada laga ke-17 Zona Amerika Latin di La Bombonera, Buonos Aires, Jumat, 6 Oktober 2017 pagi WIB. Hasil ini sudah barang tentu mengecewakan bukan hanya untuk para punggawa Albiceleste, tapi juga para penggila bola negeri itu yang memadati salah satu stadion kebanggaan rakyat Argentina.

Apalagi, pada laga ini, tim Tango tampil sangat dominan dan memiliki begitu banyak peluang untuk memenangi laga tersebut. Hanya saja, permainan skuat besutan Jorge Sampaoli ini tidak efektif. Bayangkan, mereka mencatat 66% penguasaan bola dengan 22 tendangan ke gawang, tapi hanya enam yang mengarah ke gawang dan tidak satu pun yang menghasilkann gol. Sementara Peru hanya menapat jatah 34% penguasaan bola dan hanya dua kali mengancam gawang Argentina, satu di antaranya tepat sasaran.

Meski demikian, para pemain Argentina harus puas dengan hasil imbang tanpa gol ini dan menerima kenyataan terlempar ke peringkat keenam klasemen zona CONMEBOL. Hasil ini membuat Argentina berada di bibir jurang ketidaklolosan ke Rusia.

Tapi tunggu dulu. Argentina masih memiliki kesempatan lolos baik secara otomatis maupun lewat babak play off, hanya dengan syarat harus memenangi laga terakhir melawan Ekuador Selasa, 10 Oktober malam waktu setempat atau Rabu, 11 Oktober dini hari WIB pekan depan. Dan, pada saat bersamaan tim-tim lain kalah, termasuk Peru yang menjamu Kolombia di Lima pada waktu bersamaan.

Namun kalau Peru juga menang maka merekalah yang berhak melakoni laga play off melawan Selandia Baru pada November mendatang.

Bila itu yang terjadi maka para pencinta sepakbola di seluruh dunia patut kecewa karena pesta sepakbola empat tahunan itu kehilangan salah satu pemain bintang terbaiknya di muka bumi ini. Padahal, aksi-aksi Messi yang begitu menghibur paling ditunggu-tunggu. Tanpa Messi Piala Dunia 2018 akan menjadi kurang berkualitas. Karena itu, Piala Dunia 2018 akan menjadi begitu hambar tanpa kehadiran Lionel Messi.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Piala Dunia 2018 Bakal Hambar Tanpa Messi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !