640
Saya ingin menegaskan bahwa klien saya sudah membuat pembelaan diri. Ia menegaskan sama sekali tidak terlibat dalam kejadian yang dituduhkan beberapa tahun silam itu. Semua tindakan hukum sedang disiapkan untuk menanggapi putusan ini.

Mantan pemain AC Milan asal Brasil Robinho sedang ditimpa masalah. Meski sudah tidak tinggal di Italia, mantan pemain Real Madrid ini dinyatakan bersalah oleh pengadilan Italia, Kamis, 23 November 2012 karena melakukan kekerasan seksual. Ia pun dihukum penjara selama 9 tahun.

Menurut harian Italia, La Stampa, seperti dikutip ESPNFC.com, Robinho yang sekarang membela klub Brasil, Atletico Mineiro, juga didenda 60.000 euro yang harus dibayarkan kepada korban. Identitas korban tidak diungkapkan.

Sebenarnya, kejadian perkosaan ini terjadi pada Januari 2013. Ceritanya, ada seorang perempuan yang sedang berada dalam kondisi mabuk setelah menenggak minuman keras lalu diculik oleh Robinho dan kawan-kawan ke sebuah kelab malam dan dilecehkan di sana. Selain Robinho, ada dua orang laki-laki lain yang terlibat, tapi tidak teridentifikasi, sehingga tidak bisa dihukum.

Meski sudah divonis, Robinho tidak bisa langsung mendekam di penjara karena ia masih bisa mengajukan banding sampai ada keputusan yang berkekuatan hukum tetap.

Mendengar berita ini, pengacara Robinho Marisa Alija langsung membuat bantahan pada hari yang sama. Ia menegaskan, kliennya tidak pernah terlibat dalam tindakan yang dituduhkan. Mereka pun sudah menyusun rencana untuk melawan keputusan tersebut.

"Saya ingin menegaskan bahwa klien saya sudah membuat pembelaan diri. Ia menegaskan sama sekali tidak terlibat dalam kejadian yang dituduhkan beberapa tahun silam itu. Semua tindakan hukum sedang disiapkan untuk menanggapi putusan ini," kata Alija kepada ESPN Brasil.

Terlepas dari benar tidaknya pernyataan pengacara Robinho, pria yang sempat merumput di Cina ini memang memiliki catatan kriminal. Saat membela Manchester City pada 2009, ia pernah ditahan polisi Yorkshire Barat karena melakukan kekerasan seksual sangat serius di sebuah kelap malam di Leeds, Inggris.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perkosa Perempuan Mabuk, Robinho Dihukum Penjara 9 Tahun di Italia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !