1.4K
Saya sangat tidak sepakat dengan keputusan UEFA tersebut. UEFA selalu bekerja seperti itu. Pemain terbaik selalu pemain yang mencetak banyak gol. Padahal ada Pepe, ada Gareth Bale yang membawa Wales melaju sangat jauh di turnamen ini, dan masih ada pemain-pemain lain yang sudah menunjukkan kualitas mereka, kata Frank Leboeuf.

Mantan bek Timnas Prancis Frank Leboeuf menilai, bek Timnas Portugal, Pepe, lebih layak menyandang gelar pemain terbaik Piala Eropa 2016 (Euro 2016). Ia pun menilai, keputusan Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA yang memberikan penghargaan pemain terbaik kepada Antoine Griezmann sangat tidak tepat.

UEFA resmi menunjuk Griezmann sebagai pemain terbaik turnamen empat tahunan ini. Selain itu, penyerang Atletico Madrid tersebut meraih sepatu emas sebagai top skor turnamen dengan enam gol. Tapi Leboeuf tidak setuju dengan penobatan Griezmann sebagai peraih bola emas atau pemain terbaik.

Dia beralasan, Griezmann memulai kompetisi ini dengan sangat lamban. Ia tampil buruk pada laga perdana fase grup melawan Romania. Karena penampilan ini, ia pun diparkir di bangku cadangan oleh pelatih Didier Deschamps pada laga kedua fase grup melawan Albania.

Di mata Leboeuf, Pepe jauh lebih layak menjadi pemain terbaik. Ia membantu Portugal memetik kemenangan 1-0 atas Prancis pada laga final Piala Eropa 2016 dan tampil konsisten sejak laga perdana hingga pertandingan terakhir. Kandidat lain yang lebih layak menerima penghargaan pemain terbaik adalah rekan Pepe di Real Madrid asal Wales, Gareth Bale.

"Saya sangat tidak sepakat dengan keputusan UEFA tersebut. UEFA selalu bekerja seperti itu. Pemain terbaik selalu pemain yang mencetak banyak gol. Padahal ada Pepe, ada Gareth Bale yang membawa Wales melaju sangat jauh di turnamen ini, dan masih ada pemain-pemain lain yang sudah menunjukkan kualitas mereka," katanya.

Ia melanjutkan, "Pepe tampil bagus sejak pertandingan pertama hingga laga final, tidak seperti Griezmann yang absen pada laga kedua. Kita mempertanyakan "posisioning"-nya. Di final, ia memiliki dua peluang emas, tapi gagal menyelesaikannya dengan baik. Kita tidak melihat ia tampil maksimal. Saya sangat suka Antoine Griezmann, tapi ia bukanlah pemain terbaik Piala Eropa 2016 ini."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pepe Lebih Layak dari Griezmann Jadi Pemain Terbaik Euro 2016". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !