2.7K
Inilah untuk pertama kalinya saya mencetak empat gol dan ini menjadi momen terindah untuk melakukan hal tersebut. Saya mencetak, paling kurang, satu atau dua gol lagi dan kami masih punya satu pertandingan lagi.

Harry Kane sudah hampir pasti kembali meraih golden boat alias sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris, setelah memborong empat dari enam gol kemenangan Tottenham Hotspur atas Leicester City di King Power Stadium, Jumat 19 Mei 2017 dini hari WIB. Pada laga itu, Spurs menang 6-1.

Tambahan empat gol di laga ini langsung menjadikan Kane sebagai top skor sementara dengan 26 gol, unggul dua gol dari Romelu Lukaku yang selama beberapa bulan terakhir menjadi top skor sementara. Dengan tersisa satu pertandingan, Kane potensial kembali meraih gelar individu golden boat pada akhis musim.

Tahun lalu, pemain Timnas Inggris ini juga merebut gelar yang sama dengan 25 gol, atau kalah satu gol dari capaian sementaranya musim ini. Ia mengalahkan striker Manchester City Sergio Aguero dan penyerang Leicester City Jamie Vardy.

Ia pun bertekad untuk kembali mencetak gol ke gawang Hull City pada laga pamungkas Minggu, 21 Mei 2017 mendantang.

“Saya sudah lama berpikir tentang mencetak banyak gol. Tapi inilah untuk pertama kalinya saya mencetak empat gol dan ini menjadi momen terindah untuk melakukan hal tersebut. Saya mencetak, paling kurang, satu atau dua gol lagi dan kami masih punya satu pertandingan lagi. Saat bertandang ke Hull City, saya akan mencoba mencetak lebih banyak gol lagi,” katanya setelah pertandingan.

Dengan koleksi 26 golnya saat ini, ia disejajarkan atau bahkan lebih dari striker-striker Liga Utama Inggris sebelumnya seperti Robbi Fowler, Alan Shearer, Thierry Henry, dan Robin van Persie yang mampu mencetak 25 gol dalam semusim di Liga Utama Inggris.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pemain Ini Calon Kuat Peraih Golden Boat Inggris". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !