656
Saya merasa sangat tersentuh karena ia yang mendatangi saya. Saya adalah pemain termuda dan tidak pantas dihormati. Seharusnya sayalah yang mendatangi dia. Tapi ia melihat saya dan mendatangi saya. Kami lalu berbincang dan ia seorang pria yang baik. Ia memberikan sejumlah nasihat untuk saya, kata Paul Pogba.

Gelandang Juventus asal Prancis Paul Pogba mengungkapkan bahwa ia mendapat nasihat dari pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or 2015, Lionel Messi, pada malam penganugerahaan penghargaan individu paling prestisius itu pada 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss.

"Saya merasa sangat tersentuh karena ia yang mendatangi saya. Saya adalah pemain termuda dan tidak pantas dihormati. Seharusnya sayalah yang mendatangi dia. Tapi ia melihat saya dan mendatangi saya. Kami lalu berbincang dan ia seorang pria yang baik. Ia memberikan sejumlah nasihat untuk saya. Hanya itu," kata Pogba kepada Telefoot sebagaimana dikutip dari ESPNFC.com.

Beberapa hari belakangan ini, Pogba ramai diberitakan bakal meninggalkan Juventus pada musim panas mendatang. Barcelona kabarnya sudah mengajukan tawaran senilai 89 juta euro untuk pemuda 22 tahun tersebut. Meskipun menurut agen Pogba, Mino Raiola, Barcelona bukan tim favorit untuk mendapatkan tanda tangan Paul Pogba.

Sebelumnya diberitakan media Inggris The Mirror bahwa Manchester City adalah calon kuat klub yang bakal dibela Paul Pogba mulai musim 2016-2017. Pasalnya, klub yang bakal dilatih Pep Guardiola itu akan menggelontorkan dana 85 juta pound untuk mendapatkan tanda tangan Pogba. (Baca Juga: Manchester City Paling Berpeluang Dapatkan Pogba)

Terlepas dari apakah mantan gelandang Manchester United (MU) itu akan meninggalkan Juventus atau tidak, yang pasti Pogba ingin mengikuti jejak Lionel Messi memenangi penghargaan Ballon d'Or. "Saya sih tidak yakin akan segera mendapatkan penghargaan tersebut, tapi saya sangat menginginkannya," ujar Pogba.

Ia melanjutkan, "Penghargaan itu sangat memotivasi saya. Tapi saya tidak mau besar kepala. Saya belum berbuat apa-apa di dunia sepak bola. Saya belum menjuarai Liga Champions. Saya baru meraih scudetto. Saya masih harus berkembang lagi dan perlu belajar banyak. Saya akan terus mencoba melakukan apa yang sudah dilakukan oleh beberapa pemain di dunia ini yaitu menjuarai Liga Champions dan memenangi Piala Eropa."

Pada penghargaan Ballon d'Or 2015, Pogba hanya berada di peringkat 15. Ia kalah bersaing dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar yang tembus hingga tiga calon peraih penghargaan tersebut. Messi pada akhirnya dinobatkan sebagai pemenangnya. Dan, ini adalah penghargaan Ballon d'Or yang kelima untuk kapten Timnas Argentina itu.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Paul Pogba Mengaku Dinasihati Lionel Messi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !