1.1K
Saya akan mengirim pesan kepada pelatih tim senior, Tite, bahwa mulai sekarang silahkan mencari kapten lain, kata Neymar da Silva Jr.

Selesai mengantar Brasil meraih medali emas pertama dari cabang sepakbola di ajang Olimpiade, Neymar da Silva Jr mengundurkan diri alias pensiunn dari kapten Timnas Brasil. Neymar memimpin rekan-rekannya meraih medali emas setelah mengalahkan Jerman di partai final lewat adu tendangan penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Neymar sudah menjadi kapten Selecao dalam dua tahun terakhir. Sejak dilatih Carlos Dunga, Neymar ditunjuk menjadi kapten menggantikan Thiago Silva. Sebagai kapten, Neymar gagal membawa Brasil menjuarai Copa America 2015. Neymar juga gagal pada Piala Dunia 2014 setelah dibantai 7-1 oleh Jerman. Jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Neymar lagi-lagi ditunjuk sebagai kapten.

"Hari ini saya menjadi seorang juara dan saya menyerahkan ban kapten. Adalah sebuah kehormatan bagi saya menjadi kapten, tapi sejak hari ini saya berhenti sebagai kaptn. Saya akan mengirim pesan kepada pelatih tim senior, Tite, bahwa mulai sekarang silahkan mencari kapten lain," kata Neymar setelah meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Ia meneruskan, "Saya tidak ingin menempatkan sebuah gelar di atas yang lain. Semuanya sama. Semua gelar sama pentingnya. Medali emas ini sangat penting untuk Brasil dan terima kasih kepada Tuhan karena akhirnya kami meraihnya. Ini dicapai karena perjuangan dan kerja keras dan penuh konsentrasi."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Neymar Pensiun sebagai Kapten Timnas Brasil". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !