1.8K
Yang paling memotivasi saya memilih bergabung dengan klub ini adalah ingin membantu klub ini meraih gelar yang diinginkan para pendukung.

Neymar da Silva Jr mengaku sangat bahagia akhirnya bisa menjadi pemain Paris Saint-Germain (PSG) setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada Kamis 3 Agustus 2017. Jumat, 4 Agustus 2017 pukul 13.30 waktu Paris atau pukul 18.30 WIB, Neymar diperkenalkan secara resmi ke publik. Sejak itu, ia memulai peziarahan baru bersama klub itu dan aksi-aksi menawannya bersama Barcelona selama empat tahun terakhir hanya tinggal kenangan.

"Sejak tiba di Eropa, klub ini selalu menjadi salah satu yang paling kompetitif dan ambisius. Yang paling memotivasi saya memilih bergabung dengan klub ini adalah ingin membantu klub ini meraih gelar yang diinginkan para pendukung," katanya setelah menandatangani kontrak.

Salah satu ambisi PSG yang belum tercapai adalah menjuarai Liga Champions. Ironisnya, dalam tiga tahun terakhir, mereka selalu gagal di tangan Barcelona.

"Saya merasa siap menghadapi tantangan itu. Mulai hari ini, saya akan melakukan semua yang bisa saya kerjakan untuk membantu teman-teman baru, membuka horison baru untuk klub ini, dan membahagiakan jutaan pendukung mereka di seluruh dunia," imbuhnya.

Perihal tantangan baru yang ingin didapatnya di PSG, dalam video yang dipajang di akun media sosialnya, ia menegaskan, "Kehidupan seorang atlet dibentuk oleh tantangan. Sisanya adalah buah dari keputusan kami sendiri untuk terus menjaga karier kami yang berlangsung begitu singkat tapi sangat intens tetap bersinar."

Ia melanjutkan, "Barcelona lebih dari sebuah tantangan. Klub ini adalah sebuah mimpi bagi seorang anak yang hanya bermain dengan para bintang mereka di "video game". Saya tiba di Katalunya ketika masih berusia 21 tahun dan langsung menghadapi tantangan. Saya masih ingat hari-hari pertama saya di klub ini, berada bersama para idola di ruang ganti seperti Lionel Messi, Victor Valdes, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol, Gerard Pique, Sergio Busquets, dan masih banyak lagi."

Secara khusus, ia mengungkapkan kebahagiaannya bisa bermain bersama Messi. "Saya mendapat kehormatan bermain bersama pemain terbaik yang pernah saya saksikan seumur hidup dan saya yakin tidak akan pernah melihat pemain lain lagi seperti dia selama hidup. Leo Messi menjadi teman saya di dalam dan luar lapangan. Sebuah kehormatan untuk saya bisa bermain dengannya. Bersama Luis Suarez, kami membentuk trio yang mengukir sejarah. Kebersamaan ini sulit terlupakan, apalagi hidup di sebuah kota yang lebih dari sekadar kota. Ia kampung halaman," paparnya lebih jauh.

Ia melanjutkan, "Saya sangat mencintai Barcelona dan Katalunya. Namun sebagai seorang atlet, saya butuh tantangan. Barcelona dan Katalunya selalu ada dalam hati saya. Saya menerima tawaran PSG untuk mencoba meraih target-target baru dan membantu klub menjuarai target yang mereka inginkan. Saya berterima kasih kepada para pendukung Blaugrana dan semua yang sudah saya pelajari bersama pemain-pemain hebat."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Neymar Ngaku Bahagia Jadi Pemain PSG". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !