5K
Neymar adalah salah satu pemain paling tidak imbang di dunia untuk para bek lawan dan keputusannya bergabung dengan Barcelona pada 2013 sangat tepat baik untuk dirinya sendiri maupun Barcelona.

Neymar da Silva Jr sudah mencetak 100 gol dalam 176 pertandingan bersama Barcelona sejak bergabung dengan klub itu pada musim panas 2013 lalu. Gol ke-100 itu dicetaknya saat saat Barcelona menang telak 4-1 atas tuan rumah Granada di Estadio Los Carmenes, Senin 3 April 2016 dini hari WIB. Tiga gol lainnya dicetak oleh Luis Suarez, Paco Alcacer, dan Ivan Rakitic. Sedangkan satu-satunya gol Granada dibuat Jeremie Boga.

Pelatih Barcelona pun memuji prestasi yang diukir Neymar. Menurutnya, capaian mantan pemain Santos ini sangat fantastis. Kesuksesan ini juga menunjukkan bahwa keputusan Neymar bergabung dengan Barcelona empat tahun silam sangat tepat.

"Koleksi gol ini adalah capaian seorang pemain yang luar biasa hebat. Neymar adalah salah satu pemain paling tidak imbang di dunia untuk para bek lawan dan keputusannya bergabung dengan Barcelona pada 2013 sangat tepat baik untuk dirinya sendiri maupun Barcelona," kata Enrique yang akan mengakhiri tugasnya di Camp Nou pada bulan Juni nanti sebagaimana dikutip dari ESPNFC.com.

Neymar sendiri masih sering dikait-kaitkan dengan klub lain, terutama klub-klub Liga Utama Inggris, meski ia sudah memperpanjang kontrak dengan durasi lima tahun Oktober 2016 lalu. Manchester United (MU) dan Chelsea disebut-sebut ingin mendatangkan Neymar ke Inggris pada musim panas nanti.

Meski demikian, Enrique berharap Neymar tetap bertahan di Camp Nou, walau ia akan dilatih oleh pelatih lain musim mendatang. "Saya berharap, ia bisa mencetak 900 gol dan kami masih ingin menyaksikan aksinya bersama Barcelona selama bertahun-tahun ke depan," ungkapnya.

Neymar sendiri mengaku sangat bahagia bisa mencetak 100 gol untuk Barcelona dan dicapai 11 pertandingan lebih sedikit dari Lionel Messi. "Saya sangat senang bisa mencetak 100 gol dan saya persembahkan gol-gol ini untuk teman-teman saya yang selalu membantu saya," kata Neymar.

Ia melanjutkan, "Saya juga senang dengan kemenangan yang sangat penting ini. Saya tidak bisa berdiri sendiri karena teman-teman satu tim sangat penting, tapi gol terbaik dari 100 gol ini adalah gol pertama saya di Piala Super."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Neymar Cetak Gol Ke-100, Ini Kata Enrique dan Neymar Sendiri". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !