4.2K
Tapi kami akan bertarung habis-habisan pada Kamis nanti (pada leg kedua babak semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo)

Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourino mengambil rencana lain untuk bisa lolos ke Liga Champions, setelah timnya kalah 0-2 dari Arsenal pada laga di Emirates Stadium, Minggu, 7 Mei 2017 malam WIB. Dengan kekalahan ini, maka peluang Setan Merah masuk empat besar semakin sulit. Karena itu, Mourinho mulai mengambil jalan lain menuju Liga Champions.

Apa itu? Ya, Liga Europa. Mourinho menekankan bahwa untuk mencapai target bermain di Liga Champions, maka MU harus menjuarai Liga Europa musim ini. Langkah ini dianggap jauh lebih realistis dibanding tembus empat besar di Liga Primer.

Sebab, selangkah lagi mereka berada di final Liga Europa, setelah menang 1-0 atas Celta Vigo di Estadio Balaidos pekan lalu. Di Old Trafford, pekan ini, Wayne Rooney menimal memetik hasil imbang. Tapi, Mourinho tidak ingin hanya raih hasil imbang. Mereka ingin menang.

Itu sebabnya, saat lawan Arsenal, ia cadangkan pemain-pemain kunci seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, Daley Blind, dan Eric Bailly. Diharapkan, pemain-pemain ini bugar saat menjamu Celta Vigo di Old Trafford pekan ini dan bisa memetik kemenangan guna memastikan tiket final.

Calon kuat penantang MU di final adalah Ajax Amsterdam. Klub Belanda ini sudah menang 4-1 atas Lyon pada leg pertama di Amsterdam ArenaA pekan lalu. Mereka hanya butuh hasil imbang di kandang Lyon pekan ini. Nah, untuk memastikan tiket ke Liga Champions, MU harus bisa mengalahkan Ajax di final Liga Europa nanti.

"Hari ini kami mencoba untuk memetik kemenangan, tapi gagal. Pada tiga pertandingan terakhir di Liga Utama Inggris, kami akan bertarung untuk memetik kemenangan. Tapi kami akan bertarung habis-habisan pada Kamis nanti (pada leg kedua babak semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo). Kami harus melaju ke Liga Champions dengan menjuarai Liga Europa karena untuk berakhir di posisi keempat, cukup sulit," kata Mourinho.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mourinho Ambil Langkah Ini ke Liga Champions Musim Depan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !