8.8K
Secara mental ia kuat dan berjuang keras selama proses adaptasi. Ia melakukan cara terbaik, bekerja keras secara fisik dan taktik,

Gelandang serang Manchester United (MU) asal Armenia Henrikh Mkhitaryan memperlihatkan kelasnya sebagai pemain hebat saat mencetak satu dari dua gol MU ke gawang Zorya Luhansk pada laga pamungkas Grup A Liga Europa, Jumat 9 Desember 2016 dini hari WIB. Satu gol lainnya dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

Mkhitaryan melakukan aksi ciamik. Ia menggiring bola dari tengah lapangan, melewati tiga bek lawan sebelum menusuk ke kotak penalti dan melepas tendangan kaki kanan ke pojok kiri bawah gawang Zorya dan gol.

Aksi ini mendapat pujian dari sang pelatih Jose Mourinho. Menurut pelatih asal Portugal itu, mantan pemain Shakhtar Donetsk ini mulai memperlihatkan kualitas terbaiknya sejak dibeli MU dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016 lalu.

"Secara mental ia kuat dan berjuang keras selama proses adaptasi. Ia melakukan cara terbaik, bekerja keras secara fisik dan taktik," kata Mourinho setelah pertandingan.

Ia melanjutkan, "Kami tahu ia adalah pemain berkualitas sehingga kami membelinya. Tapi kami ingin membuatnya lebih bagus lagi baik secara taktis maupun fisik. Sekarang ia bermain sangat bagus di Liga Utama Inggris dan Liga Europa dan golnya malam ini membuatnya semakin bahagia."

Pada kesempatan itu, Mourinho juga mengapresiasi upaya kerja keras tuan rumah untuk membersihkan lapangan dari tumpukan es sehingga lapangan itu layak dipakai. Meskipun, sehari sebelumnya, Mourinho mengkritik UEFA karena lapangan stadion dinilainya jelek.

"Hari ini lapangan lebih bagus dari kemarin dan cukup bagus untuk permainan sepakbola. Karena itu, kami mengapresiasi semua upaya sehingga kami diberikan lapangan yang baik. Tidak ada mukjizat pada cuaca dingin seperti ini. Kami tahu, sangat sulit memilikii lapangan yang baik. Karena itu, kami mengapresiasi semua upaya sehingga permukaan lapangan jadi bagus," imbuh pelatih asal Portugal itu.

Pada jumpa pers setelah pertandingan, Mourinho tampil sangat rileks. Ia pun berharap Zorya Luhansk bisa kembali ke kandang mereka sendiri dan terpaksa harus bermain di stadion lain karena masalah politik di Ukraina Timur. Mantan pelatih Chelsea itu juga memuji para pendukung tuan rumah, meski sempat ada insiden pelemparan petasan ke lapangan.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mkhitaryan Perlihatkan Kelasnya Saat MU Menang atas Zorya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !