4.3K
Mendengar ini, Keane sangat gerah. Menurutnya, tidak layak pelatih tim sekelas MU mengeluh karena padatnya jadwal.

Jose Mourinho terkenal karena mulutnya yang pedas. Ia pandai memainkan perang mental atau psywar dengan lawan-lawannya. Ia juga sering mengkritik baik pelatih lawan maupun wasit. Hanya saja, belakangan ini ia kerap kena sanksi karena mulut pedasnya itu.

Ia juga kerap mengeluhkan padatnya jadwal yang diikuti Manchester United. Keluhan yang sama, ia keluarkan setelah MU menang 1-0 atas Rostov di leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat 17 Maret 2017 dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Setan Merah dicetak Juan Mata.

Mourinho menyebut bahwa musuh MU pada laga ini tidak hanya Rostov tapi juga banyak. Seperti, MU bermain dengan 10 orang saat melawan Chelsea Senin lalu di perempat final Piala FA, bermain pada jam 12 siang pada hari Minggu mendatang di ajang Liga Primer Inggris.

Mendengar ini, Keane sangat gerah. Menurutnya, tidak layak pelatih tim sekelas MU mengeluh karena padatnya jadwal. "Saya tidak pernah mendengar ocehan sampah seperti itu sepanjang hidup saya. Kenapa kita mendengar keluhan-keluhan seperti ini? Saya kira ia tidak layak berbicara seperti itu," kata Keane kepada ITV.

Ia mengingatkan Mourinho, sebagai pelatih MU ia tidak perlu mengeluhkan padatnya jawal turnamen yang diikuti. "Dia adalah pelatih MU salah satu tim terbesar di planet ini. Skuat dan pemain yang ia miliki bisa disiasati untuk menghindari kelelahan," kata Keane.

Mantan pemain Timnas Irlandia itu meneruskan, "Kita hanya melihat beberapa undian. Mereka mendapat lawan mudah di sejumlah turnamen, beberapa undian yang bagus dan lebih banyak menjalani pertandingan di kandang. Karena itu, apa yang dibicarakan Mourinho tidak masuk akal."

Keane menduga, MU terlalu besar untuk Mourinho dan tidak bisa memenuhi semua tuntutan pada setiap pertandingan. "MU harus memiliki skuat cadangan yang juga bisa memenangi pertandingan," pungkas Keane.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mengeluh, Begini Tamparan Keane kepada Mourinho". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !