2.2K
Tapi bagi saya yang sudah sangat berpengalaman di Liga Utama Inggris, saya tetap menginjak kaki di tanah dan tetap tenang. Musim lalu kami juga menang pada pertandingan pertama dan memimpin klasemen sementara, tapi pada akhir musim kami berakhir di peringkat keenam. Jadi kemenangan ini tidak berarti apa-apa. Hasil ini memperlihatkan bahwa kami tampil sangat bagus dan penuh percaya diri. Tantangan kami sekarang adalah tetap berada pada tingkat kepercayaan diri seperti ini.

Manchester United (MU) memetik kemenangan besar pada laga perdana Liga Primer Inggris musim 2017-2018. Tak tanggung-tanggung, mereka membantai West Ham United dengan skor empat gol tanpa balas. Dua dari empat gol tersebut diborong striker baru yang dibeli pada musim panas 2017 dengan harga 75 juta pound dari Everton, Romelu Lukaku. Dua gol lainnya masing-masing disumbang Paul Pogba dan Anthony Martial.

Kemenangan ini menempatkan MU di puncak klasemen sementara dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, Everton, Burnley, dan Huddersfield Town yang juga memetik kemenangan pada laga pembuka.

Meski menang besar, pelatih MU Jose Mourinho ogah sombong. Pasalnya, ini baru laga pertama dan belum memiliki arti apa-apa selain merebut tiga poin pertama. Apalagi, bila berkaca pada musim lalu, MU juga menang di laga perdana, tapi pada akhir musim mereka duduk di peringkat keenam.

Terlepas dari itu, ini adalah kemenangan telak pertama MU di Old Trafford sejak menang 5-1 atas Fulham pada 2006. Selain itu, bagi Mourinho, ini adalah kemenangan besar pertamanya sejak diangkat sebagai pelatih klub itu pada musim panas 2016.

"Kami mengakhiri musim lalu dengan menjuarai Liga Europa sehingga bisa lolos ke Liga Champions. Kami memulai musim kedua ini dengan penampilan yang sangat memukau di kandang sendiri. Kami punya banyak penain yang bisa tampil sangat bagus sehingga kami sangat optimistis," kata Mourinho setelah pertandingan.

Ia melanjutkan, "Tapi bagi saya yang sudah sangat berpengalaman di Liga Utama Inggris, saya tetap menginjak kaki di tanah dan tetap tenang. Musim lalu kami juga menang pada pertandingan pertama dan memimpin klasemen sementara, tapi pada akhir musim kami berakhir di peringkat keenam. Jadi kemenangan ini tidak berarti apa-apa. Hasil ini memperlihatkan bahwa kami tampil sangat bagus dan penuh percaya diri. Tantangan kami sekarang adalah tetap berada pada tingkat kepercayaan diri seperti ini."

Bagi pelatih asal Portugal itu, ada begitu banyak hal positif yang bisa dipetik dari pertandingan ini. Selain Lukaku yang mencetak dua gol, juga penampilan Nemanja Matic yang sangat impresif. Padahal pemain yang dibeli dengan harga 35 juta pound dari Chelsea ini menghabiskan banyak waktu untuk berlatih sendiri di Stamford Bridge sebelum hijrah ke Old Trafford. Keputusan Mourinho membeli Matic ternyata tidak keliru. Terbukti, ia terpilih sebagai pemain terbaik pada laga MU melawan West Ham United tersebut.

"Saya mendatangkan dia ke Chelsea karena saya tahu ia adalah seorang pemain yang memiliki kualitas yang spesial. Sejak meninggalkan Chelsea, saya tetap berpikir bahwa ia akan menjadi seorang pemain yang sempurna untuk kami, tapi saya tidak ingin mengganggu dia dan Chelsea. Saya tidak menduga pada akhirnya ia bisa bergabung dengan kami di sini. Ketika agennya menghubungi saya bahwa kami bisa membeli Matic, maka saya sangat senang. Ia seorang pemain yang sangat dibutuhkan tim ini," tegas Mourinho lagi.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menang Besar, Mourinho Tak Sombong". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !