242
Data statistik pertemuan kedua tim ini memperlihatkan bahwa MU masih unggul atas Watford. Pada lima pertemuan terakhir sejak 2007, MU empat kali menang atas Watford atas MU pada Liga Utama Inggris dan Piala FA. Hanya sekali Watford tercatat mengalahkan MU, yaitu pada pertandingan Liga Utama Inggris 18 September 2017 dengan skor 3-1. Tapi pada laga terakhir kedua tim ini 11 Februari 2017, MU menang 2-0 di Old Trafford.

Meski para pemain Manchester United (MU) seperti Ashley Young cukup percaya diri bakal memetik tiga poin dari lawatannya ke kandang Watford pada Rabu, 29 November 2017 dini hari WIB nanti, tapi sejumlah fakta ini tidak mendukung optimisme tersebut.

Pasalnya, sejak September 2017, MU tidak pernah memetik satu kemenangan sekali pun pada laga tandang. Mereka hanya tampil perkasa pada setiap kali berlaga di Old Trafford, kandang MU. Mereka sudah memetik tujuh kemenangan, mencetak 20 gol, dan hanya kecolongan satu gol. Hebat sekali.

Apalagi, Watford tampil cukup bagus sejak awal musim ini. Hal itu tercermin dari posisi mereka di klasemen sementara. Mereka kini duduk di peringkat ke-8, setelah menang 3-0 atas Newcastle United akhir pekan lalu. Meskipun, mereka masih terpaut enam peringkat dari MU yang ada di posisi kedua.

Lebih dari itu, Watford akan bermain di kandang sendiri, Vicarage Road. Dukungan penuh publik tuan rumah akan semakin mendongkrak semangat anak-anak asuh Marco Silva memetik tiga poin dari klub sebesar MU.

Meskipun, data statistik pertemuan kedua tim ini memperlihatkan bahwa MU masih unggul atas Watford. Pada lima pertemuan terakhir sejak 2007, MU empat kali menang atas Watford atas MU pada Liga Utama Inggris dan Piala FA. Hanya sekali Watford tercatat mengalahkan MU, yaitu pada pertandingan Liga Utama Inggris 18 September 2017 dengan skor 3-1. Tapi pada laga terakhir kedua tim ini 11 Februari 2017, MU menang 2-0 di Old Trafford.

Tapi alau dilihat data lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, kondisi keduanya tidak terlalu jauh berbeda. MU sudah dua kali kalah dan tiga kali menang, sedangkan Watford dua kali menang dan tiga kali kalah.

"Kami tahu bakal sulit, tapi kami akan berjuang untuk memetik tiga poin pada laga ini. Pertandingan nanti bakal seru. Sejauh ini, mereka tampil bagus sekali di liga, sehingga kami tahu laga ini tidak akan mudah. Tentu saja saya sangat senang bisa kembali ke sana. Saya berada di klub itu selama 11 tahun sejak berumur 10 tahun hingga 21 tahun. Saya belajar sepakbola sejak usia dini di sana. Ini menjadi sebuah tempat yang selalu dikangeni. Namun, akan menjadi lebih indah bisa kembali ke sana dan memetik tiga poin," kata Ashley Young, bek MU.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Memang MU Bisa Atasi Watford?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !