250
Saya sangat bahagia dengan Ronaldo. Ia selalu menjadi buah bibir bila tidak mencetak gol. Demikian juga dengan Gareth Bale. Golnya pada laga ini sangat bagus untuknya. Hari ini, kita menyaksikan Gareth tampil sangat bagus dan mencetak gol.

Real Madrid memetik kemenangan telak 3-1 atas Borussia Dortmund pada pertandingan kedua Grup H Liga Champions di Signal Iduna Park, kandang Dortmund, Rabu, 27 September 2017. Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale menjadi bintang Los Blancos pada laga ini.

Ronaldo memborong dua gol masing-masing meneruskan umpan Gareth Bale dan Luka Modric. Satu gol lainnya dilesakkan Bale meneruskan umpan Daniel Carvajal. Ada pun satu-satunya gol Dortmund dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Di mata pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kemenangan telak itu sangat layak diraih timnya. Sebab, Sergio Ramos dan kawan-kawan tampil sempurna sejak menit pertama hingga detik terakhir pertandingan.

“Kami memainkan sebuah laga yang hebat sejak awal hingga akhir pertandingan. Kami memulai pertandingan ini secara spetakuler melawan sebuah tim yang selalu menyulitkan lawan. Kuncinya adalah menjaga penguasaan bola dan menekan dengan baik. Di babak kedua, kami mengalami beberapa situasi sulit, tapi saya sangat bangga dengan apa yang sudah dilakukan para pemain,” kata Zidane.

Secara khusus ia memuji Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. “Saya sangat bahagia dengan Ronaldo. Ia selalu menjadi buah bibir bila tidak mencetak gol. Demikian juga dengan Gareth Bale. Golnya pada laga ini sangat bagus untuknya. Hari ini, kita menyaksikan Gareth tampil sangat bagus dan mencetak gol,” imbuh mantan bintang Timnas Prancis itu.

Hanya saja, Bale tidak tampil penuh karena Zidane khawatir ia mengalami cedera. Sebab dalam empat tahun terakhir, sudah 17 kali ia menderita cedera. Itu sebabnya, pemain internasional Wales itu ditarik lima menit sebelum waktu normal usai. “Ia sedikit mengalami masalah pada calf-nya, tapi tidak terlalu serius,” kata Zidane lagi.

Bek dan kapten Los Galacticos, Sergio Ramos juga sependapat dengan sang bos. Ia menilai, mereka tampil dengan karakter sebagai tim juara setelah mendapat kritikan hebat menyusul sejumlah hasil buruk di La Liga dalam beberapa pekan sebelumnya.

“Kami tahu bisa memetik kemenangan di sini, meski mereka (Dortmund) selalu bisa menyulitkan siapa pun dengan pendukungnya yang unik. Namun, sejak menit pertama, kami memperlihatkan karakter yang dibutuhkan dalam pertandingan seperti ini,” kata Ramos.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Madrid Lumat Dortmund, Apa Kata Zidane dan Ramos?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !