1.3K
Belgia bergabung bersama Brasil, Iran, Jepang, dan Meksiko yang sudah memastikan tiket untuk tampil di putaran final pesta sepakbola paling akbar sejagat raya tahun depan itu.

Romelu Lukaku membawa Timnas Belgia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka menjadi negara pertama dari Benua Eropa yang meraih tiket ke Rusia tahun depan, selain Rusia sendiri sebagai tuan rumah.

Lukaku yang sedang on fire bersama klubnya, Manchester United (MU), kembali mencetak gol saat The Red Devis, julukan untuk Timnas Belgia, memetik kemenangan atas Yunani dengan skor tipis 2-1 pada laga ke-8 Grup H di Peraeus.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang 45 menit pertama, Jan Vertonghen membuka kemenangan Belgia lewat tendangan keras kaki kirinya dari luar garis 16 pada menit ke-70. Tiga menit berselang, Yunani berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Zeca. Semenit kemudian, Lukaku muncul sebagai pahlawan kemenangan timnya.

Menerima bola umpan silang dari Thoas Meunier, mantan penyerang Chelsea dan Everton itu melepas sundulan dari tengah-tengah kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah. Kedudukan 2-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tambahan tiga poin dari laga ini memantapkan posisi Belgia di puncak Grup H dengan 22 poin, unggul delapan poin dari Bosnia-Herzegovina yang mengoleksi 14 poin di posisi kedua. Dengan sisa dua pertandingan, koleksi poin Belgia tidak mungkin terkejar lagi oleh lawan-lawan di bawahnya.

Belgia bergabung bersama Brasil, Iran, Jepang, dan Meksiko yang sudah memastikan tiket untuk tampil di putaran final pesta sepakbola paling akbar sejagat raya tahun depan itu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Lukaku Antar Belgia ke Rusia Tahun Depan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !