5.8K
Mereka adalah sebuah tim yang tahu bagaimana bertahan secara sempurna. Kami memiliki peluang yang cukup tapi sangat sulit menembus pertahanan mereka.

Pelatih Barcelona Luis Enrique akhirnya mengakui bahwa Juventus adalah tim paling hebat untuk urusan pertahanan. Bahkan, ia menyebut Si Nyonya Tua sebagai tim yang tahu bagaimana bertahan dengan sangat sempurna.

Enrique mengungkapkan hal itu ketika Juventus sukses menahan Barcelona tanpa gol pada pertandingan kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis, 20 April 2017. Juventus pun lolos ke semifinal Liga Champions tahun ini dengan agregat 3-0 hasil dari pertandingan leg pertama di Juventus Stadium pekan lalu.

Kegagalan El Barca di perempat final ini menjadi pembalasan sempurna dari Juventus yang dikalahkan Barcelona dengan skor 3-1 pada final Liga Champions 2015 lalu.

Tapi kali ini, Enrique harus mengakui keunggulan Juventus. "Mereka adalah sebuah tim yang tahu bagaimana bertahan secara sempurna. Kami memiliki peluang yang cukup tapi sangat sulit menembus pertahanan mereka. Padahal, kami sudah mencobanya hingga detik terakhir," kata Enrique setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPNFC.com.

Ia melanjutkan, "Kegagalan kami sudah terjadi di Turin, terutama di babak pertama. Ketika itu kami tidak berada pada level terbaik dan kami harus membayar mahal. Saya tidak akan melupakan hal ini."

Pada bagian lain ia juga menyesalkan karena Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki begitu banyak peluang tapi tidak satu pun yang membuahkan gol. Tendangan-tendangan Messi, Neymar da Silva Jr, Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Sergi Roberto, dan beberapa pemain lainnya melintas di atas dan di sisi kiri kanan gawang. Berdasarkan catatan statistik, hanya satu yang benar-benar mengarah ke gawang.

"Kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan dengan efektivitas yang lebih baik, seharusnya kami bisa mencetak gol. Dari 13 sampai 14 tendangan ke gawang, tidak satu pun yang mengarah ke gawang yang bisa merusak jaman," kata Enrique lagi.

Sementara pelatih Juventus Massimiliano Allegri agak sedikit sesumber setelah timnya mampu menahan gempuran para penyerang Barcelona. Malahan, ia menyebut Gianluigi Buffon dan kawan-kawan bisa bermain sepanjang hari tanpa kebobolan satu gol pun. "Semua pemain malam ini tampil luar biasa dan ketika Andrea Barzagli masuk ke lapangan, kami sepertinya bisa bermain sepanjang hari dan tidak kemasukan gol," pungkasnya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Luis Enrique Akhirnya Akui Kehebatan Juventus". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !