2.8K
Namun, para pemain menjawab, bila kita lolos ke Liga Champions maka semuanya menjadi mudah karena klub ini sangat bagus dan pelatihnya tidak buruk-buruk amat. Pada akhirnya, semua tercapai.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp senang bukan kepalang timnya lolos ke fase grup Liga Champions, setelah menang 4-2 pada leg kedua atas Hoffenheim di Anfield, Kamis, 24 Agustus 2017 dini hari WIB. Liverpool unggul agregat 6-3, setelah pada leg pertama pekan lalu, mereka juga menang tipis 2-1 di Jerman.

Kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu adalah kompetisi yang layak buat skuatnya. The Reds pun sejajar dengan klub-klub elite dunia lainnya seperti Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG) atau sesama tim Inggris seperti Chelsea, Manchester City atau Manchester United.

Lebih dari itu, dengan bermain di Liga Champions maka mereka semakin dipermudahkan di pasar transfer pemain. Sebab tidak ada alasan lagi bagi para pemainnya untuk meninggalkan Anfield hanya untuk bermain di Liga Champions bersama klub lain. Bahkan, dengan terus bermain di Liga Champions, mereka bisa dengan mudah mendatangkan pemain kelas dunia.

Klopp sudah mendapatkan Salah, Dominic Solanke dan Andrew Robertson pada musim panas 2017. Ia masih ingin menambah pemain baru untuk memperkuat skuatnya. Tapi pada saat bersamaan, Liverpool terancam kehilangan Philippe Coutinho yang diincar Barcelona. Walaupun, tiga permintaan Barca sebelumnya sudah ditolak Liverpool.

"Lolos ke Liga Champions akan lebih memengaruhi pasar transfer, apalagi kalau kita sering tampil di Liga Champions. Sebelum pertandingan saya sudah tegaskan, kita tidak mudah mendapatkan 20 pemain kelas dunia. Namun, para pemain menjawab, bila kita lolos ke Liga Champions maka semuanya menjadi mudah karena klub ini sangat bagus dan pelatihnya tidak buruk-buruk amat. Pada akhirnya, semua tercapai," kata Klopp setelah pertandingan.

Ia melanjutkan, "Bahkan bila kita ingin memperpanjang kontrak pemain yang sudah ada, mereka bilang, 'Kita ingin bermain di Liga Champions.' Saya selalu bilang, untuk bermain di Liga Champions, bukan hanya tugas saya, tapi tugas bersama. Tugas seluruh tim. Itu sebabnya, saya sangat bahagia dengan tim ini. Selama 14 bulan kami bekerja keras dan akhirnya target bermain di Liga Champions tercapai."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Liverpool Lolos ke Fase Grup Liga Champions, Begini Reaksi Klopp". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !