1.8K
Performa yang meningkat dan konsistensi gelandang energik asal Jerman ini menjadi daya tarik bagi klub Italia, Juventus

Raksasa Liga Premier Liverpool dikabarkan akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mempertahankan Emre Can di Anfield pada musim panas ini.

Kontrak gelandang asal Jerman itu di Anfield kini tersisa satu musim lagi. Liverpool tentu sudah berusaha untuk memperbaharui kontrak tersebut, namun sampai saat ini Emre tak kunjung membubuhkan tanda tangannya.

Hal tersebut kemudian membuat raksasa Serie A Juventus kian bersemangat untuk mengejarnya. Bahkan kabarnya Bianconeri disebut akan melepas penawaran resmi sebesar 22,5 juta Pounds pada The Reds dalam waktu dekat.

Namun menurut laporan dari Corriere dello Sport, Juve akan melayangkan tawarannya pada The Reds sebelum mereka bermain di final Supercoppa pada akhir pekan ini melawan Lazio. Jika lebih dari itu, maka Bianconeri disebut terpaksa harus mengakui kekalahannya dalam perburuannya kali ini.

Walaupun ada tawaran menggiurkan dari Juventus, gelandang Liverpool, Emre Can memberikan isyarat besar bahwa dia akan bertahan di Anfield dan tak akan bergabung dengan Juventus musim panas ini.

Nama Can memang santer dikabarkan tengah dalam perjalanan menuju Turin musim panas ini. Gelandang asal Jerman tersebut disebut menjadi incaran Juventus untuk memperkuat lini tengah mereka.

Namun lewat laman resmi klub, Emre Can mengisyaratkan bahwa dia ingin bertahan di Liverpool lewat komentarnya. Dia juga menegaskan saat ini sepenuhnya dia fokus untuk tim asuhan Jurgen Klopp itu.

"Ini musim yang besar untuk saya dan saya pikir ini adalah musim yang bagus bagi tim saya juga," ujarnya.

"Musim lalu kami melakukannya dengan baik, tapi kami bisa berbuat lebih baik lagi. Jadi kami akan berusaha lebih baik tahun ini dan terus maju ke depan," sambungnya.

"Secara pribadi, saya ingin terus mendorong maju dan saya ingin memiliki kepercayaan diri yang baik dan bermain di musim yang baik. Musim lalu bukan musim terbaik saya, jujur saya. Pada awalnya sulit menghadapi beberapa masalah pada betis saya, tapi di akhir musim, saya merasa baik dan saya ingin terus maju dan merasa begitu di awal musim," tandasnya.

Di sisi lain, Liverpool disebut tak akan menerima tawaran dari Juve. Sebab mereka tidak berniat melepas gelandang serba bisa tersebut.

Ada satu hal besar yang melatarbelakangi keinginan tersebut. Hal tersebut adalah adanya kemungkinan Philippe Coutinho bisa angkat kaki dari Anfield menuju Barcelona.

Jika ternyata pemain asal Brasil itu jadi pindah ke Camp Nou, Liverpool akan kekurangan stok gelandang. Oleh karena itulah The Reds bertekad untuk bisa mempertahankan Emre, setidaknya untuk musim 2017-18 ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Liverpool Berjuang Pertahankan Emre Can". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !