3.6K
Kelolosan Leicester itu di luar perhitungan banyak pihak. Pasalnya, mereka adalah pendatang baru di kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu. Bahkan, prestasi Leicester City lebih mentereng dari tim bertabur bintang Inggris lainnya, seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Leicester City kembali mencetak sejarah. Setelah musim lalu menjuarai Liga Primer, tahun ini mereka lolos hingga perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya setelah mengalahkan tim kuat Spanyol Sevilla pada laga kedua di King Power Stadium, Rabu 15 Maret 2017 dini hari WIB dengan skor 2-0. Dua gol Leicester dicetak Wes Morgan dan Marc Albrighton. Leicester unggul agregat 3-2 setelah kalah 1-2 dari Sevilla pada leg pertama.

Kelolosan Leicester itu di luar perhitungan banyak pihak. Pasalnya, mereka adalah pendatang baru di kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu. Bahkan, prestasi Leicester City lebih mentereng dari tim bertabur bintang Inggris lainnya, seperti Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Tottenham yang musim lalu menjadi runner up Liga Primer terhenti di fase grup. Bahkan skuat besutan Mauricio Pochettino itu juga tidak berkutik di Liga Europa. Sedangkan Arsenal, tidak bisa berbuat banyak di babak 16 besar setelah dibantai 10-2 oleh Bayern Muenchen pada laga tandang dan kandang.

Karena itu, keberhasilan Leicester ke perempat final adalah sebuah sejarah baru. Meskipun, di Liga Primer musim 2016-2017, langkah mereka terseok-seok dan baru memecat pelatih Claudio Ranieri dua pekan silam. Kini mereka dilatih asisten Craig Shakespeare hingga akhir musim nanti.

Lalu bagaimana komentar kapten Leicester City Wes Morgan dan pelatih Sevilla Jorge Sampaoli terkait hasil ini?

Wes Morgan: Ini Sulit Dipercaya

Wes Morgan (Sumber Foto: ESPNFC.com)

Wes Morgan mengaku bahwa keberhasilan mereka lolos ke perempat final Liga Champions sangat sulit dipercaya. Sebab sejak, mereka hanya dipandang sebelah mata oleh lawan-lawannya di Liga Champions.

"Saya tidak yakin capaian ini akan terulang kembali di masa mendatang. Kami sudah mencapai prestasi ini dan kami sudah membuktikan kepada mereka yang menganggap enteng kami. Ini pertandingan yang luar biasa untuk kami dan menjadi malam yang tidak akan pernah terlupakan oleh semua orang baik untuk pemain maupun pendukung," kata Morgan setelah pertandingan.

Ia melanjutkan, "Saya sedikit kehilangan kata-kata untuk melukiskan apa yang sudah terjadi. Tapi secara keseluruhan, kami sangat layak meraih kemenangan. Kami menekan mereka sejak menit pertama hingga akhir pertandingan. Kami juga bertahan dengan sangat bagus serta memanfaatkan peluang yang kami miliki untuk mencetak dua gol. Melawan tim sebagus Sevilla dan tidak kebobolan tentu saja sesuatu yang fantastis."

Terkait lawan di perempat final, Wes Morgan tidak peduli siapa pun lawan dan siap melawan tim-tim elite Eropa. Sejauh ini sudah ada lima tim lain yang mendapat tiket di perempat final yaitu Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus. Dua posisi lain diperebutkan antara Manchester City vs AS Monaco dan Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen.

Jorge Sampaoli: Ini Tidak Bisa Diterima

Jorge Sampaoli (Sumber Foto: ESPNFC.com)

Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli menilai, tersingkirnya tim besutannya dari ajang Liga Champions sama sekali tidak bisa terima. Pasalnya, Sevilla tampil sangat dominan atas Leicester City.

"Gol pertama Leicester terjadi karena kaki-kaki para pemain saya masih kedinginan. Pada dua laga ini, kiper mereka tampil luar biasa. Ia sukses menggagalkan dua tendangan penalti. Meski demikian, para pemain sudah bekerja keras," kata Sampaoli setelah pertandingan.

Ia melanjutkan, "Meski bermain dengan 10 orang, kami masih bisa menekan Leicester dan berjuang mencari gol untuk memperkecil ketinggalan. Di babak kedua, kami tampil dominan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Tapi semua upaya itu menjadi sulit karena mereka bermain di kandang sendiri. Saya kira, hasil sangat tidak layak untuk kami. Mereka menang karena ditentukan oleh sejumlah hal kecil dan kami dalam kondisi paling buruk."

Sampaoli juga tidak ingin komentari kartu merah yang diterima Samir Nasri. "Selama berada di lapangan, ia memberi kontribusi yang luar biasa. Saya tidak tahu kartu merahnya karena saya terlalu jauh dan tidak bisa melihatnya. Tapi saya berharap ia tetap bertahan karena ia sudah sangat membantu kami di lini depan," pungkas pelatih asal Argentina ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Leicester Lolos ke Perempat Final, Begini Kata Sampaoli dan Wes Morgan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !