3.1K
Kabarnya, City sudah mengajukan tawaran resmi senilai 160 juta pound atau setara dengan Rp 2,3 triliun untuk mendapatkan penyerang berusia 18 tahun itu.

Penyerang muda asal Prancis, Kylian Mbappe, bakal memecahkan rekor transfer kompatriotnya, Paul Pogba, tahun lalu di Liga Primer Inggris, bila ia dibeli Manchester City pada jendela transfer musim panas 2017. Kabarnya, City sudah mengajukan tawaran resmi senilai 160 juta pound atau setara dengan Rp 2,3 triliun untuk mendapatkan penyerang berusia 18 tahun itu.

Manchester United membeli Pogba dengan harga 89 juta pound dari Juventus pada jendela transfer musim panas 2016. Tawaran dengan angka menggiurkan dari City itu juga akan merusak kesepakatan yang kabarnya sudah dicapai antara penyerang Timnas Prancis itu dengan Real Madrid. Media Spanyol, Marca, sempat melaporkan bahwa secara prinsip Real Madrid dan Monaco sudah mencapai kesepakatan terkait harga Mbappe.

Mbappe menjadi penyerang yang paling diincar klub-klub top Eropa saat ini setelah ia tampil cemerlang sepanjang musim 2016-2017. Ia membantu Monaco menjuarai Ligue 1 musim lalu sekaligus menjadi gelar pertama dalam 17 tahun terakhir serta lolos hingga semifinal Liga Champions.

Selain harga yang mahal, Mbappe juga dijanjikan tampil secara reguler, meskipun City juga memiliki striker-striker kelas dunia seperti Sergio Aguero, Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan Raheem Sterling. Pemain-pemain terakhir ini akan bertarung untuk mendapatkan satu tempat di lini depan untuk mendampingi Mbappe.

Sebelumnya, City sudah jor-joran belanja di jendela transfer musim panas 2017. Mereka sudah mendapatkan tanda tangan penjaga gawang Ederson, bek Benjamin Mendy dari Monaco, Kyle Walker dari Tottenham Hotspur, dan Danilo dari Real Madrid. Di lini tengah, Guardiola sudah mendapatkan Bernardo Silva juga dari Monaco. Sekarang, pelatih asal Spanyol itu memburu satu penyerang lagi guna memperkuat timnya mengarungi musim yang sibuk.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kylan Mbappe Bakal Pecahkan Rekor Transfer Paul Pogba". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !