260
Kami menjalani sebuah pertandingan yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih kepada para pemain dan pendukung yang membuat seolah-olah kami memiliki satu pemain ekstra di atas lapangan. Namun, ini belum selesai. Ini baru laga pertama.

Kroasia membantai Yunani dengan skor telak pada pertandingan leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Maksimir Stadium, Zagreb, Ibukota Kroasia, Jumat, 10 November 2017 dini hari WIB.

Pesta gol tuan rumah dibuka oleh Luka Modric dari titik putih pada menit ke-14 diikuti gol Nikola Kalinic lima menit berselang dan Ivan Perisic di menit ke-33 sebelum ditutup oleh gol Andrej Kramaric ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Ada pun satu-satunya gol Yunanai dibuat Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-30.

Kemenangan besar ini menjadi modal berharga bagi Modric dan kawan-kawan untuk melakoni leg kedua awal pekan depan di kandang Yunani. Pada laga nanti, mereka hanya butuh hasil imbang untuk menggenggam satu tiket ke Rusia.

Komentar pelatih Kroasia, Zlatko Dalic:

"Kami menjalani sebuah pertandingan yang luar biasa. Saya sangat berterima kasih kepada para pemain dan pendukung yang membuat seolah-olah kami memiliki satu pemain ekstra di atas lapangan. Namun, ini belum selesai. Ini baru laga pertama.

Tujuan kami adalah menekan Yunani dari samping dan rencana itu berjalan dengan sangat bagus. Kami sempat kehilangan konsentrasi sehingga kecolongan satu gol, tapi saya tidak menyesalkan itu."

Pelatih Yunani Michael Skibbe:

"Bila Anda membantu tim lawan mencetak gol pertama dan keempat, maka kita sangat sulit bersaing. Tentu saja kami tidak bahagia saat ini, tapi pada laga berikutnya, kami akan tampil lebih bagus."

Bek Yunani Sokratis Papastothopoulos menambahkan, "Ini sebuah malam yang sangat sulit. Kami tidak pernah melakukan begitu banyak kesalahan dalam sebuah pertandingan. Tentu saja Kroasia sudah menempatkan satu kaki di putaran final Piala Dunia. Mereka sudah lolos 90%."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kroasia Bantai Yunani, Begini Komentar Kedua Pelatih". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !