2.3K
Saya pergi ke Paris dan tinggal di sana selama dua musim dan saya memenangi semua titel di Prancis. Hidup saya sangat luar biasa. Saya punya segala-galanya di Paris, tapi saya kemudian mengambil keputusan yang sangat berisiko dengan kembali ke sebuah negara yang tidak bersahabat dengan saya,

Kepulangan David Luis ke Stamford Bridge pada Juni 2016 lalu akhirnya terbayar lunas degan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2016-2017. Meskipun, kedatangan bek asal Brasil ini tidak mudah. Ia tidak langsung menjadi pemain utama di bawah arahan pelatih baru Chelsea, Antonio Conte. Ia butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan skema yang diusung Conte ke Chelsea.

Untunglah proses penyesuaian itu berjalan mulus. Ia sempat duduk di bangku cadangan pada beberapa pertandingan awal, sebelu akhirnya menjadi salah satu palang pintu Chelsea yang sangat sulit ditembus para pemain lawan. Hasilnya fantastis. Ia mempersembahkan gelar juara Liga Primer pada musim pertamanya.

David Luiz masih memiliki peluang untuk mempersembahkan gelar kedua bagi Chelsea musim ini karena The Blues masih harus melawan Arsenal di final Piala FA akhir pekan ini. Pemain berambut gimbal yang dibeli lagi oleh Chelsea dengan harga 50 juta pound dari Paris Saint-Germain (PSG) itu bertekad untuk juga menjuarai Piala FA.

"Saya pergi ke Paris dan tinggal di sana selama dua musim dan saya memenangi semua titel di Prancis. Hidup saya sangat luar biasa. Saya punya segala-galanya di Paris, tapi saya kemudian mengambil keputusan yang sangat berisiko dengan kembali ke sebuah negara yang tidak bersahabat dengan saya," kata David Luiz yang dijual Chelsea ke PSG pada musim panas 2014.

Untunglah David Luiz adalah orang yang sangat suka dengan risiko karena hanya dengan begitu ia bisa merasakan sesuatu yang baru. "Bukan hanya dalam kerja profesional, tapi juga dalam kehidupan setiap hari. Saya rela mengurangi gaji saya untuk kembali ke sini. Tapi tidak masalah. Tuhan sudah memberi terlalu banyak untuk saya sehingga saya bahagia dengan itu semua," ujarnya lagi.

Ia melanjutkan, "Saya tidak ingin selalu hidup nyaman, makanya saya mengambil risiko. Hari ini saya sangat bahagia karena keputusan (saya kembali ke sini) terbukti tepat."

Pada final Piala FA 2012, David Luiz tidak dimainkan karena mengalami cedera hamstring. Karena itu, ia tidak ingin kehilangan kesempatan untuk bermain di final Piala FA musim ini. "Saya ingin bermain di final Piala FA dan memberikan yang terbaik untuk tim," tutupnya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Keputusan David Luiz Kembali ke Chelsea Sangat Tepat". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !