5.3K
Hasil imbang ini membuat mereka kesulitan untuk tembus empat besar. Bahkan, hasil seri ini membuat posisi mereka untuk tembus zona Liga Champions sangat sulit.

Manchester United (MU) menuai hasil seri ke-12 di Liga Primer Inggris musim ini, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Everton pada laga di Old Trafford, Rabu, 5 April 2017 dini hari WIB. Justru MU nyaris kalah setelah Phil Jagielka menjebol gawang David De Gea terlebih dahulu pada menit ke-22 sebelum disamakan Zlatan Ibrahimovic dari titik putih hanya sesaat sebelum pertandingan berakhir.

Pelatih MU Jose Mourinho mengaku tidak puas dengan hasil ini dan sangat kecewa dengan hasil seri yang begitu banyak musim ini. Lebih-lebih karena hasil imbang ini membuat mereka kesulitan untuk tembus empat besar. Bahkan, hasil seri ini membuat posisi mereka untuk tembus zona Liga Champions sangat sulit. Meskipun secara matematis, peluang MU untuk berakhir di empat besar masih terbuka.

Itu pun dengan catatan, tim-tim di atasnya; Chelsea, Tottenham, Liverpool, Manchester City terus mengalami kekalahan dan MU selalu meraih kemenangan. Tapi kan mengharapkan hal seperti ini terjadi, sangat sulit, atau bahkan mustahil.

Kekecewaan lain Mourinho terjadi karena seharusnya MU menang, tapi wasit menganulir satu gol MU. Padahal gol tersebut legal. Tapi, ia lebih kalem mengomentari kejadian ini, meski rasa sinis tetap saja ada dalam komentarnya setelah pertandingan.

"Kami mencetak dua gol yang sah, tapi saya tetap berbicara kepada Anda dengan wajah senyum karena saya tidak bersedih dengan hakim garis. Sebab sungguh sebuah keputusan yang sulit untuknya. Hanya rekaman ulang yang bisa membantu masalah ini," kata Mourinho setelah pertandingan.

Ia menjelaskan, "Setelah tekanan demi tekanan, akhirnya kami sampai juga, minimal tidak merasakan kekalahan. Mereka (Everton) mengistirahatkan para penyerang dan memainkan pemain-pemain bertahan. Mereka mengajak kami untuk menyerang. Mereka melakukan itu karena Romelu Lukaku sangat kuat dan ia bisa sangat berbahaya. Para pemain saya sudah memberikan segalanya, meskipun dari sudut sepakbola, penampilan mereka tidak bagus. Tapi saya sangat senang dengan usaha mereka."

Pada bagian lain, Mourinho mengungkapkan bahwa dengan hasil ini, peluang mereka untuk berada di empat besar pada akhir musim sangat sulit. "Meskipun secara matematis masih mungkin, tapi sejujurnya sangat sulit. Tidak terkalahkan pada 20 pertandingan, tentu sangat mengagumkan, tapi kami terlalu banyak memetik hasil imbang di kandang sendiri. Hasil-hasil inilah yang membuat kami tertahan di posisi kelima saat ini," ujar pelatih asal Portugal itu lebih jauh.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kenapa Mourinho Kecewa Setelah Diimbangi Everton?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !