5.1K
Nah, untuk bisa menjadi tim kuat dan bisa bersaing dengan tim-tim elite seperti Chelsea, Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, Newcastle harus melakukan belanja besar-besaran pada musim panas nanti.

Setahun lalu, Newcastle United terdegradasi ke Divisi Championship Liga Inggris. Tapi hanya semusim di sana, Newcastle yang termasuk salah satu klub elite Inggris akhirnya kembali ke Liga Primer Inggris terhitung mulai musim depan. Kepastian ini diperoleh setelah mereka menang telak 4-1 atas Preston pada pertandingan Divisi Championship di St James Park, Selasa, 25 April 2017 dini hari WIB.

Kini, skuat besutan Rafael Benitez itu berada di peringkat kedua klasemen sementara Divisi Championship dengan 88 poin. Mereka masih tertinggal empat poin dari Brighton yang duduk di puncak klasemen. Kedua tim inilah yang secara otomatis lolos promosi ke Liga Utama Inggris. Tapi, keduanya masih akan bertarung pada dua pertandingan sisa untuk memperebutkan posisi puncak.

Rafael Benitez tentu saja senang dan bangga bisa membawa kembali timnya ke kompetisi teratas di Inggris. "Ini sesuatu yang sangat bagus dan saya bangga dengan semua orang di klub ini. Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada para pemain, staf, dan para pendukung. Kami sadar bahwa pada awal musim, bermain di Divisi Championship sangatlah sulit. Orang-orang bilang, 'Rafa tidak tahu tentang Divisi Championship. Kompetisinya ketat dan berkat kerja keras para pemain dan dukungan suporter membuat semuanya menjadi lebih mudah," kata Benitez.

Pelatih asal Spanyol yang juga pernah melatih Liverpool, Chelsea, dan Real Madrid itu meneruskan, "Sungguh tidak mudah menjadi tim pertama dan sekarang kami mengoleksi 88 poin. Di sejumlah pertandingan, kami lebih baik dari lawan, tapi sekarang kami sudah berada di sana."

Ia menambahkan, "Sekarang adalah waktunya untuk bersenang-senang. Ketika tiba waktunya, kami akan melakukan persiapan dengan baik. Sebab saya sangat yakin, bila kami melakukan persiapan dengan sangat bagus, kami akan menjadi tim yang kuat di Liga Utama Inggris. Kami harus menunggu dan masih harus memainkan dua pertandingan lagi. Setelah itu kita tunggu kami berada di mana."

Belanja Pemain

Nah, untuk bisa menjadi tim kuat dan bisa bersaing dengan tim-tim elite seperti Chelsea, Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur, Newcastle harus melakukan belanja besar-besaran pada musim panas nanti.

Mereka harus berani berinvestasi dan membeli pemain-pemain kelas dunia untuk meningkatkan daya saing. Tanpa belanja besar, keyakinan Benitez itu akan sia-sia belaka. Sebab kelemahan Newcastle musim lalu adalah bahwa mereka gagal mendatangkan pemain-pemain top karena keterbatasan dana.

Kalau skuat yang ada saat ini dipertahankan, tanpa penambahan pemain top, Newcastle diyakini takkan bisa bersaing di Liga Primer. Sebab skuat yang dimiliki saat ini dinilai belum cukup bagus untuk bersaing musim depan.

"Mereka sudah menunjukkan bisa melakukan itu. Meski mereka sudah bisa membuat laporan keuangannya cukup imbang, tapi skuat yang ada saat ini belum cukup bagus untuk Liga Primer Inggris. Newcastle sudah memiliki pemain-pemain top, tapi Benitez masih harus memperkuat tim. Adalah sebuah kesuksesan besar untuk Rafa Benitez bila musim depan mereka bisa berakhir di papan tengah," kata Peter Beagrie.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kembali ke Liga Primer, Ini yang Harus Dilakukan Newcastle". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !