1.9K
Neymar akan menerima pendapatan bersih 30 juta euro atau setara dengan Rp 450 miliar per tahun, setelah dipotong pajak. Jumlah itu belum termasuk bonus yang akan diberikan pada akhir musim. Belum lagi pendapatan dari perusahaan-perusahaan lain milik "owner" PSG serta mitra bisnisnya di paris yang tidak bergerak di dunia olahraga.

Neymar da Silva Jr akan menerima gaji fantastis dan sangat besar bila jadi pindah ke klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada jendela transfer musim panas 2017 ini. Sumber ESPN menyebutkan bahwa pria 25 tahun itu akan menerima pendapatan bersih 30 juta euro atau setara dengan Rp 450 miliar per tahun, setelah dipotong pajak.

Jumlah itu belum termasuk bonus yang akan diberikan pada akhir musim. Belum lagi pendapatan dari perusahaan-perusahaan lain milik "owner" PSG serta mitra bisnisnya di paris yang tidak bergerak di dunia olahraga. Pendapatan Neymar juga masih akan bertambah dari iklan-iklan berbaga produk yang melibatkan dirinya sebagai bintang iklan.

Pendapatan yang fantastis itulah yang membuat ayahnya, Neymar da Silva Senior sangat bernafsu anak kesayangannya itu hijrah ke Prancis. Meskipun dibungkus dengan alasan bahwa Neymar tidak ingin berada di bawah bayang-bayang Messi di Barcelona.

Hanya saja, rencana pindah ke PSG itu terancam batal menyusul kabar dari bek Barcelona Gerard Pique yang mengisyaratkan bawah Neymar da Silva Jr tidak akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini. Pada Minggu (23/7) malam, Pique memosting fotonya bersama Neymar di akun twitternya dengan keterangan, "Ia (Neymar) bertahan." Namun, sebuah sumber yang dekat dengan Neymar mengaku tidak tahu motivasi Pique memajang fotonya dengan Neymar.

Dalam dua pekan terakhir, Neymar gencar digosipkan akan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya, klub kaya raya Prancis itu siap menggelontorkan dana 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,3 trilius untuk menculik penyerang Timnas Brasil itu ke Paris.

Sumber ESPN Sabtu lalu menyebutkan bahwa Neymar sudah sampaikan kepad PSG bahwa ia ingin hengkang ke Parc des Princes, kandang PSG dan sudah menyetujui durasi kontrak. Ayah Neymar, Neymar Sr, dalam beberapa hari terakhir sudah berdiskusi dengan pemilik PSG asal Qatar dan Direktur Olahraga Antero Henrique. Kedua belah pihak dilaporkan sudah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kalau Jadi ke PSG, Ini Jumlah Gaji Fantastis yang Akan Diterima Neymar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !