5.5K
Para pengamat sepakbola Inggris pun menilai, Arsenal kesulitan berakhir di empat besar pada akhir musim nanti.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger semakin tertekan setelah timnya kalah telak 0-3 dari Crystal Palace di Selhurst Park, London, Selasa, 11 April 2017 dini hari WIB. Kekalahan ini memaksa Wenger mengumburkan impiannya untuk kembali menempatkan Arsenal di empat besar Liga Primer Inggris. Para pengamat sepakbola Inggris pun menilai, Arsenal kesulitan berakhir di empat besar pada akhir musim nanti.

Kondisi tersebut semakin menempatkan pelatih asal Prancis berada di ujung tanduk. Seluruh publik Emirates Stadium menuntutnya untuk segera pergi setelah lebih dari 20 tahun berkuasa. Tapi, pada 13 tahun terakhir gagal mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris.

Bila gagal berada di empat besar, ini adalah untuk pertama kalinya Arsenal tidak akan bermain di Liga Champions dalam lebih dari satu dekade terakhir. Selama ini, Arsenal tidak pernah absen dari Liga Champions. Maka, kegagalan musim ini akan menjadi sebuah bencana. Para pendukung Arsenal pun memiliki peluru baru untuk memaksa Wenger segera angkat koper.

Tekanan tersebut juga semakin meningkat setelah kekalahan dari Crystal Palace ini. Sebab, menurut mantan bek Liverpool yang kini menjadi pengamat dan ahli sepakbola Jamie Carragher, kekalahan ini sama sekali tidak bisa diterima.

"Kalah dengan skor seperti ini yang dialami oleh klub sebesar Arsenal sangat tidak bisa diterima. Kekalahan ini akan membuat para pendukung semakin frustrasi dan marah," kata Carragher.

Wenger sendiri mengaku, anak-anak asuhnya kalah tajam dari Crystal Palace pada laga ini. "Mereka (Crystal Palace) lebih tajam saat duel. Para pemain saya juga seperti orang yang kesakitan. Hal itu sudah terlihat sejak awal pertandingan. Padahal, mereka dituntut untuk memberikan yang lebih," kata Wenger setelah pertandingan.

Dengan kondisi ini, maka Arsenal harus siap menerima kenyataan bahwa musim depan mereka hanya bermain di Liga Eruopa, kompetisi antarklub kelas kedua di Eropa setelah Liga Champions. Itu pun dengan catatan, dalam dua bulan ke depan, mereka tidak sering menelan kekalahan. Sebab, hanya tim peringkat kelima dan keenam dari Inggris yang akan main di Liga Europa.

Sementara Arsenal baru mengoleksi 54 poin dan berada di posisi keenam klasemen sementara, tertinggal tiga poin dari Manchester United di posisi kelima. Malahan, mereka hanya unggul selisih gol dari Everton yang berada satu strip di bawah mereka. Kalau tetap lengah, bisa jadi tiket ke Liga Europa juga akan hilang. Karena itu, selamat bekerja lebih keras lagi Arsenal.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kalah Telak, Arsenal Bakal Sulit Tembus 4 Besar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !