5.9K
Kekalahan ini membuat langkah Barcelona menuju semifinal nyaris tertutup rapat. Tapi bola tetaplah bundar. Barcelona sudah membuktikan di babak 16 besar Liga Champions musim ini bahwa mereka bisa membalikkan keadaan, dari ketertinggalan empat gol tanpa balas sekali pun.

Barcelona kalah telak tiga gol tanpa balas dari Juventus pada pertandingan pertama babak perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu 12 April 2017 dini hari WIB lewat dua gol Paulo Dybala di babak pertama dan satu gol sundulan Giorgio Chiellini pada babak kedua.

Kekalahan ini membuat langkah Barcelona menuju semifinal nyaris tertutup rapat. Tapi bola tetaplah bundar. Barcelona sudah membuktikan di babak 16 besar Liga Champions musim ini bahwa mereka bisa membalikkan keadaan, dari ketertinggalan empat gol tanpa balas sekali pun. Mereka kalah 0-4 dari Paris Saint Germain di Paris pada babak 16 besar sebelum menang 6-1 di Camp Nou pada leg kedua sekaligus mengantar mereka ke perempat final.

Pada leg kedua melawan Juventus pekan depan di Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan butuh kemenangan empat gol tanpa balas untuk kembali membalikkan keadaan. Sebaliknya, Juventus hanya butuh hasil imbang atau kalah 0-2 untuk memastikan tiket semfinal kedua dalam tiga musim terakhir.

Perihal kekalahan dari Juventus ini, pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku bertanggung jawab penuh. Ia tidak mau menuduh pemain sebagai penyebab kekalahan ini. Sebab sepakbola adalah olahraga tim dan sebagai pelatih ia mengambil penuh tanggung jawab.

Ia melihat, kekalahan ini terjadi karena anak-anak asuhnya bermain buruk, lebih-lebih karena penempatan pemain yang salah di atas lapangan, terutama di babak pertama.

"Saya mengambil tanggung jawab 101 persen. Penempatan posisi kami di babak kedua lebih baik dibanding babak pertama. Lawan juga membiarkan kami menguasai bola, menciptakan beberapa peluang, tapi ketika mengalami mimpi buruk seperti malam ini, kami tidak ingin mempersalahkan siapa pun," kata Enrique setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPNFC.com.

Ia meneruskan, "Saya tidak punya energi untuk membicarakan masalah tersebut. Besok kami punya kesempatan untuk menaikkan kembali penamilan kami dan mencetak tiga gol untuk menyamakan kedudukan serta mencari gol keempat untuk memenangi pertarungan ini."

"Di babak pertama, semua berlangsung di luar gagasan saya. Sangat memalukan karena kami bermain di Liga Champions, tapi kami lagi-lagi melakukan begitu banyak kesalahan yang tidak perlu. Tapi tidak masalah dengan hasil ini. Begitulah adanya. Ini adalah babak ketiga setelah kejadian di Paris dan hasil ini menyisakan begitu banyak hasrat," pungkasnya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kalah dari Juventus, Ini Penyebabnya Menurut Enrique". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !