9.9K
Saya sangat mencintai pekerjaan saya di Manchester United dan mereka tahu bahwa suatu hari nanti bila mereka menyodorkan kontrak baru untuk saya, akan segera saya tanda tangani.

Jose Mourinho baru menjalani enam bulan dari tiga tahun durasi kontraknya di Manchester United (MU). Meski demikian, perpanjangan kontrak sudah mulai dibicarakan. Padahal, di paruh pertama musim ini, penampilan pelatih asal Portugal itu bersama MU belum terlalu meyakinkan.

MU masih tercecer di peringkat ke-6 klasemen sementara, meski hanya tertinggal tiga poin dengan tim peringkat ke-5, Tottenham Hotspur. Tapi, pada tiga pertandingan terakhir di Liga Primer, ia memetik kemenangan beruntun. Ini membuncahkan harapan akan mantan pelatih Real Madrid ini.

Karena itu, ia pun langsung ditanya wartawan tentang kemungkinan perpanjangan kontrak. Dasar ember dengan media, Mourinho pun menyambar pertanyaan itu dengan sangat antusias.

"Saya kira, United tidak akan memperpanjang kontrak saya karena mereka hanya mengontrak saya selama tiga tahun. Meski demikian, mereka sangat mendukung saya dan selalu meyakinkan saya bahwa tiga tahun bukan waktu yang pas buat saya di sini. Saya merasa akan tinggal lebih lama lagi di sini," kata Mourinho saat ditanya Sky Sports tentang bagaimana keputusannya bila diberi kontrak baru oleh United.

Ia melanjutkan, "Mereka tahu apa yang saya sukai pada level seperti ini. Saya sangat mencintai pekerjaan saya di Manchester United dan mereka tahu bahwa suatu hari nanti bila mereka menyodorkan kontrak baru untuk saya, akan segera saya tanda tangani. Saya tidak butuh penasihat, saya akan tanda tangani karena saya menyukainya."

Pada bagian lain, ia juga menyinggung tentang tawaran menggiurkan dari Cina. Sudah banyak pelatih elite Eropa dan pemain kenamaan mengadu nasib di Cina. Tapi Mourinho menegaskan bahwa ia tidak tergiur dengan tawaran uang besar dari negeri tirai bambu tersebut.

"Uang dari Cina sangat menarik siapa pun, tapi saya mencintai sepakbola pada level paling tinggi. Usia saya masih 53 tahun dan terlalu muda untuk pergi ke negara seperti Cina. Saya ingin tinggi di tempat yang paling sulit menjadi juara. Saya sedang berada di sebuah tepat yang tepat," pungkasnya.

Pelatih asal Portugal itu mengambil alih kursi pelatih di Old Trafford dari Louis van Gaal pada musim panas 2016 lalu, setelah menganggur selama enam bulan karena dipecat Chelsea pada pertengahan Desember 2015.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jika Ditawari Kontrak Baru, Mourinho Takkan Pikir Dua Kali". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !