147
Juventus secara psikologis lebih unggul atas Olympiacos. Apalagi, mereka mendapat suntikan kepercayaan diri setelah berhasil mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 pada laga Liga Serie A Italia di San Paolo, Sabtu 2 Desember 2017 dini hari WIB lalu.

Juventus akan bertandang ke Stadio Georgios Karaiskakis, kandang Olympiacos Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB nanti pada laga terakhir Grup D Liga Champions musim 2017-2018. Meski hanya butuh hasil seri guna lolos ke babak 16 besar, tapi Si Nyonya Tua bertekad memetik kemenangan. Mereka tidak ingin menggantungkan diri pada hasil pertandingan Barcelona vs Sporting CP di Camp Nou.

Kalau saja kalah pada laga ini, maka mimpi pasukan Massimiliano Allegri melaju ke babak 16 besar untuk mendampingi Barcelona harus terkubur dalam-dalam.

Tapi misi wajib menang itu cukup berat. Sebab, Olympiacos cukup sulit ditaklukkan di kandang mereka sendiri. Mereka sudah membuktikan itu saat menjamu Barcelona Oktober lalu di tempat yang sama.

Namun fakta-fakta di bawah ini cukup membuat La Vecchia Signora cukup percaya diri menjelang pertandingan ini.

Rekor Pertemuan

Bila dilihat rekor pertemuan kedua tim ini, Juventus masih terlalu dominan atas tuan rumah. Secara keseluruhan, kedua tim ini sudah 11 kali bertemu. Juventus sudah tujuh kali menang, dua kali kalah, dan dua kali imbang. Dari sudut jumlah gol, Si Nyonya Tua sudah melesakkan 23 gol ke gawang Olympiacos, sedangkan sang lawan hanya mampu menjebol gawang Juventus sembilan kali.

Pada lima pertemuan terakhir kedua tim ini di Liga Champions selama 14 tahun terakhir, La Vecchia Signora juga masih sangat dominan atas Olympiacos. Juventus empat kali menang dan hanya sekali kalah. Satu-satunya kekalahan Juventus terjadi pada laga di kandang Olympiacos pada 23 Oktober 2014 dengan tipis 0-1.

Tapi pada 1 Oktober 2003 di tempat yang sama, Juventus juga pernah mengalahkan Olympiacos dengan skor tipis 2-1. Ada pun pada dua pertemuan terakhir di Juventus Stdium, Juventus selalu menang atas Olympiacos dengan skor 2-0 (28 September 2017) dan 3-2 (5 November 2014).

Artinya, Juventus secara psikologis lebih unggul atas Olympiacos. Apalagi, mereka mendapat suntikan kepercayaan diri setelah berhasil mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 pada laga Liga Serie A Italia di San Paolo, Sabtu 2 Desember 2017 dini hari WIB lalu.

Pemain Cedera

Kekuatan Juventus cukup pincang pada laga ini karena bek kiri Giorgio Chiellini dan Benedikt Howedes mengalami cedera. Tapi Massimiliano Allegri, pelatih Juventus sudah menyiapkan Daniele Rugani dan Mattia De Sciglio untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Chiellini.

Ada pun Mario Mandzukic, Miralem Pjanic, dan Gianluigi Buffon masih diragukan kondisinya. Padahal, Olympiacos akan tampil dengan kekuatan penuh, kecuali Emmanuel Emenike yang sedang cedera.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jelang Olympiacos vs Juventus, Simak Dulu Fakta-fakta Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !