3.9K
Tapi Guardiola tidak ingin mengambil risiko dengan bermain bertahan. Sebab itu bukan gaya permainan mantan pelatih Barcelona tersebut.

Tidak ada kosa kata bermain bertahan dalam kamus kepelatihan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Yang ada hanya menyerang dan menyerang. Sebab menyerang adalah pertahanan terbagus. Begitu filosofi Guardiola. Karena itu, ia memastikan, saat melawan AS Monaco pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Kamis 16 Maret 2016 dini hari WIB nanti, City dipastikan bermain menyerang.

Manchester City memang hanya butuh hasil imbang pada laga itu karena sudah mengantongi kemenangan telak 5-2 pada leg pertama di Etihad Stadium dua pekan silam. Sedangkan Monaco harus menang 2-0 untuk membalikkan keadaan.

Tapi Guardiola tidak ingin mengambil risiko dengan bermain bertahan. Sebab itu bukan gaya permainan mantan pelatih Barcelona tersebut. Selain itu, Monaco adalah tim dengan serangan paling berbahaya di dunia. Mereka bisa menyerang dengan lima sampai enam pemain.

"Kami tetap harus menyerang dan fokus pada apa yang harus kami kerjakan. Kami akan lelah bila berpikir untuk bermain bertahan dan itu akan menjadi kesalahan besar," kata Guardiola menjelang laga ini sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Menurutnya, tidak mungkin mereka akan bermain bertahan karena Monaco memiliki penyerang-penyerang berbahaya, terutama Radamel Falcao yang kembali menemukan penampilan terbaiknya sejak kembali ke Monaco pada musim panas 2016 lalu.

"Mereka adalah tim terbaik di dunia dalam hal mencetak gol. Mereka bisa menyerang dengan lima atau enam pemain dan secara fisik sangat kuat dan cepat, dalam ruang yang sempit sekali pun," imbuh Guardiola.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu meneruskan, "Ketika mereka bisa mencetak 123 gol itu sudah menunjukkan bahwa mereka bisa mencetak gol dengan cara yang berbeda. Karena cara terbaik untuk menghentikan mereka adalah merebut bola dan menyerang secepat mungkin. Hanya itu cara untuk bisa mengalahkan tim seperti AS Monaco."


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jelang Lawan Monaco, Haram Hukumnya Bagi Guardiola Bermain Bertahan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !