8.4K
Sebagai bek, ia bisa berposisi sebagai bek tengah atau bek kanan.

Manchester United (MU) akan memburu bek tengah untuk memperkuat lini belakang mereka pada jendela transfer musim dingin 2017. Pelatih Jose Mourinho sudah punya pilihan untuk mengisi posisi yang ditinggal Eric Bailly yang akan meninggalkan Old Trafford selama enam pekan tahun depan karena harus membela Pantai Gading di Piala Afrika Januari 2017.

Pelatih asal Portugal itu pun jatuh cinta pada bek Benfica, Victor Lindelof. Pemain internasional Swedia berusia 22 tahun itu diperkirakan akan hijrah ke Old Trafford awal bulan depan. Hanya saja, MU menghadapi kendala karena nilai jualnya yang terlalu tinggi. Benfica memasang harga 38 juta pound bila MU mau mendapatkan tanda tangang sang pemain.

Tapi sebelum membeli sang pemain bertahan, MU akan menjual dua pemainnya yaitu Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin terlebih dahulu. Hasil penjualan mereka akan dipakai untuk membeli Lindelof.

Mourinho sudah menyampaikan niatnya untuk membeli pemain bertahan pada musim dingin mendatang kepada Wakil Ketua MU, Ed Woodward.

Apalagi, selama setengah musim berjalan, MU tidak memiliki bek tengah yang tangguh. Terpaksa ia memasang Marcos Rojo sebagai tandem Phil Jones di posisi bek tengah. Padahal bek internasional Argentina ini biasa beroperasi di bek kiri. Karena itu, Mou sangat ngebet mendapatkan satu bek tengah lagi pada jendela transfer musim dingin bulan depan.

Lalu Siapa Lindelof?

Ia adalah pemain asal Swedia kelahiran 17 Juli 1994 dengan tinggi badan 1,87 cm dan berat 81 kg. Orang tuanya adalah Ulrica Lindelof dan memiliki seorang saudara bernama Zacharias Nilsson Lindelof. Sebagai bek, ia bisa berposisi sebagai bek tengah atau bek kanan.

Ia pindah ke klub Portugal, Benfica, pada 2012 atau ketika usianya sudah 18 tahun. Sebelumnya ia membangun karier sepakbola bersama Vasteras SK sejak 2007-2012.

Ia juga sudah membela Timnas Swedia sejak U17 hingga timnas senior. Keberadaan Zlatan Ibrahimovic di MU sangat mungkin menjadi salah satu penentu keputusan Jose Mourinho memboyongnya ke Old Trafford. Sebab pada 2016, keduanya sama-sama membela Timnas Swedia sebelum Ibra memilih penisun seusai Piala Eropa 2016.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Inilah Profil Victor Lindelof yang Diincar MU". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !